Kompas TV regional berita daerah

Memeras Tamu Hotel 17 Juta, 2 Pria Mengaku Wartawan Dibekuk Polisi

Selasa, 15 Juni 2021 | 21:21 WIB

JEMBER, KOMPAS.TV - 2 orang warga di Kabupaten Jember Jawa Timur melakukan pemerasan kepada tamu hotel dengan modus mengaku sebagai wartawan dan direktur media online. Pelaku meminta korban membayar uang belasan juta rupiah agar perselingkungan korban tidak diberitakan.

Kedua pelaku adalah Mohammad Erwin, warga Kelurahan Karangrejo Kecamatan Sumbersari dan Abdullah, warga Kelurahan Slawu Kecamatan Patrang.

Keduanya memeras dua orang tamu hotel yang merupakan pasangan selingkuh, yakni E-Y dan D, warga Kecamatan Wuluhan.

Kanit Pidum Satreskrim Polres Jember, Ipda Bagus Setiawan mengatakan bahwa dalam aksinya, pelaku terlebih dahulu membuntuti korban yang masuk ke hotel.

Selanjutnya pelaku meminta konfirmasi kepada korban dan mengancam akan memberitakan perselingkuhan korban. Pelaku juga memeras korban 17 juta rupiah sebagai kompensasi agar perselingkuhan korban tidak dimuat di media pelaku.

“Sejauh ini pelaku sudah menerima uang 3 juta rupiah dari korban. Pertemuan pertama, korban menyerahkan uang 1 Juta dan pada pertemuan kedua, korban menyerahkan uang 2 juta rupiah,” ujar Ipda Bagus Setiawan.

Baca Juga: Oknum Wartawan Pesta Sabu di Tempat Kos, Berdalih Menambah Stamina

Polisi menyita uang hasil pemerasan, 2 kartu pers, 3 unit telepon genggam dan 1 unit mobil sarana kejahatan.

Keduanya akan dijerat pasal 368 KUHP tentang pemerasan dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara. Polisi terus mengembangkan kasus itu, karena diduga pelaku seringkali beraksi bersama komplotannya dengan mengaku sebagai wartawan, lalu memeras tamu hotel.

 

#WartawanGadungan #WartawanAbalAbal #WartawanBodrek #Pemeras #TamuHotel #Perselingkuhan

Penulis : KompasTV Jember





BERITA LAINNYA


Inspirasi Musik

Afgan - PadaMu Ku Bersujud

Kamis, 8 Juli 2021 | 00:30 WIB
Inspirasi Musik

Kotak - Masih Ada

Rabu, 7 Juli 2021 | 23:58 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
00:57
DUA ORANG TERLUKA SETELAH 14 ROKET HANTAM PANGKALAN MILITER AMERIKA SERIKAT DI IRAK   MENPORA MINTA PESERTA DIVAKSINASI COVID-19 SEBELUM IKUTI FIBA ASIA CUP 2021 DI JAKARTA AGUSTUS MENDATANG   GANDA PUTRA BULU TANGKIS INDONESIA MOHAMMAD AHSAN/HENDRA SETIAWAN PASANG TARGET RAIH MEDALI DI OLIMPIADE TOKYO 2020   BMKG: GEMPA MAGNITUDO 5,2 GUNCANG KABUPATEN JAYAPURA, PAPUA, TIDAK BERPOTENSI TSUNAMI   TERMINAL PULOGEBANG, JAKTIM, ALAMI PENURUNAN JUMLAH PENUMPANG SECARA DRASTIS SAAT PEMBERLAKUAN PPKM DARURAT   LAHAN UNTUK JENAZAH COVID-19 NON-MUSLIM DI TPU TEGAL ALUR PENUH, PEMAKAMAN AKAN DIALIHKAN KE TPU ROROTAN MULAI BESOK   DINKES KENDARI, SULAWESI TENGGARA, CATAT 58.883 ORANG DI WILAYAHNYA TELAH DIVAKSINASI COVID-19   SEBANYAK 88 NAKES TERPAPAR KORONA, RSUD SOEDONO, MADIUN, KEKURANGAN TENAGA KESEHATAN UNTUK TANGANI PASIEN COVID-19   PEMKAB PAMEKASAN, JAWA TIMUR, MEMATIKAN PENERANGAN JALAN UMUM (PJU) GUNA KURANGI KERUMUNAN SAAT PPKM DARURAT   WALI KOTA MEDAN BOBBY NASUTION MINTA ORANGTUA DAMPINGI DAN ARAHKAN ANAK TERHADAP PENTINGNYA VAKSIN   WALI KOTA MEDAN BOBBY NASUTION TARGETKAN VAKSINASI ANAK USIA 12-17 TAHUN BISA DIIKUTI 500-1.000 ORANG PER HARI   WAKIL KETUA KOMISI IX DPR RI CHARLES HONORIS AJAK MASYARAKAT TETAP DI RUMAH SELAMA PANDEMI BERLANGSUNG   PANGLIMA TNI HARAP “HERD IMMUNITY” DI JAKARTA CEPAT TERBENTUK SEIRING MASIFNYA VAKSINASI COVID-19   KEMENKES AKUI PEMERIKSAAN COVID-19 DI JAWA-BALI BARU CAPAI 38% DARI TARGET PEMERINTAH