Kompas TV video internasional

Biden Ragu Menjawab Saat Ditanya: Apakah Putin Seorang Pembunuh?

Kompas.tv - 15 Juni 2021, 21:05 WIB
Penulis : Aryo bimo

BRUSSELS, KOMPAS.TV - Presiden Amerika Serikat, Joe Biden, menunjukkan keraguan saat menjawab pertanyaan wartawan soal Putin.

Pertanyaan tersebut dilontarkan kepada Presiden Biden, saat dirinya menghadiri pertemuan negara-negara yang tergabung dalam pakta pertahanan atlantik utara atau North Atlantic Treaty Organization (NATO) di Brussels, Belgia, Senin (14/6/2021).

"Saat wawancara akhir pekan lalu, Vladimir Putin tertawa saat anda menyebutnya pembunuh. Apakah anda masih percaya bahwa Putin adalah seorang pembunuh?," tanya seorang wartawan kepada Joe Biden.

Presiden Biden lalu terdiam dan sempat tertawa sejenak. Ia lalu menjawab pertanyaan wartawan itu.

"Jawaban untuk pertanyaan pertama. (Biden tertawa). Saya juga tertawa. Jadi begini. Dia (Putin) membuatnya jelas. (Biden diam sekitar 6 detik). Jawabannya adalah, saya percaya dia pernah melakukannya di masa lalu. Secara jelas mengetahuinya. Ada beberapa hal yang dia lakukan dan tidak," ucap Biden.

Presiden Joe Biden dan pemimpin negara-negara yang tergabung dalam NATO, mengadakan pertemuan di Brussel, Belgia.

Agenda utama pertemuan tersebut salah satunya adalah untuk membahas hubungan NATO dengan Rusia dan China.

Video Editor: Faqih Fisabilillah



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.