Kompas TV regional berita daerah

Kapal Hantu Berhasil Dipindahkan, Abk dan Barang yang Dibuang Masih dalam Pencarian

Kompas.tv - 15 Juni 2021, 19:04 WIB
Penulis : KompasTV Bangka

PANGKALPINANG, KOMPAS TV - Inilah penampakan kapal cepat tanpa nama atau kapal hantu, yang aksi pengejarannya oleh Dit Pol Airud  Polda Bangka Belitung yang menggunakan helikopter, viral di media sosial. 

Kapal yang diduga sering digunakan untuk menyelundupkan barang ilegal ini, berhasil dipindahkan petugas ke Dermaga Dit Polair Polda Bangka Belitung, pada Jumat lalu. 

Petugas sempat kesulitan melakukan evakuasi. Pasalnya, posisi kapal berada di dalam hutan bakau, sehingga menyulitkan petugas untuk menarik kapal ke tengah laut. 

Menurut Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Anang Syarif Hidayat, ketinggian lumpur yang mencapai 1 meter, juga menjadi kendala bagi petugas. Sehingga, untuk mempermudah penarikan, petugas menunggu air laut pasang. 

Sebelumnya, video aksi pengejaran dengan menggunakan helikopter Dit Pol Airud Polda Bangka Belitung terhadap kapal cepat tanpa nama atau kapal hantu tersebut, viral di media sosial//

Polisi sempat memberikan tembakan peringatan, namun tidak dihiraukan ABK, dan nekat menerobos masuk ke dalam hutan bakau sejauh 70 hingga 80 meter.

Sebanyak 31 personil petugas dikerahkan untuk memindahkan kapal tersebut, hingga berhasil dibawa ke Mako Dit Polair Polda Bangka Belitung. 

Saat ini, polisi masih terus melakukan pengejatan terhadap 4 orang abk yang berhasil meloloskan diri, serta mencari barang bukti yang dibuang tersangka. 

Baca Juga: Polisi Lakukan Pengejaran Kapal Hantu di Kepulauan Bangka Belitung yang Diduga Membawa Barang Ilegal

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.