Kompas TV nasional sosial

Belanja ke Pasar, Menkeu: Sembako Tak Kena Pajak

Selasa, 15 Juni 2021 | 19:10 WIB

KOMPAS.TV - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati belanja ke Pasar Santa, Kebayoran kemarin (14/06/2021).

Menteri Keuangan Sri Mulyani memberikan klarifikasi jika pemerintah tidak akan mengenakan pajak sembako di pasar tradisional kepada para pedagang.

Dalam sebuah video pendek yang diunggah melalui akun Instagram miliknya, @smindrawati, Menteri Keuangan Sri Mulyani terlihat berbelanja sambil berdiskusi dengan sejumlah pedagang tradisional yang ia temui saat blusukan ke Pasar Santa.

Sri Mulyani juga mendengarkan keluhan para pedagang, yang mengungkapkan keresahaannya mengenai wacana pemungutan pajak pertambahan nilai untuk bahan pokok atau sembako. 

Sri Mulyani juga menerima keluhan pedagang terkait omzet penjualan yang menurun karena pandemi covid-19 hingga harus membuka layanan pembelian buah dan sayur secara online.

Kepada para pedagang, Menteri Keuangan Sri Mulyani menjelaskan jika pemerintah tidak akan mengenakan pajak sembako yang dijual di pasar tradisional dan menjadi kebutuhan masyarakat umum.

Sri Mulyani pun meminta agar para pedagang di pasar tradisional tidak resah dengan isu pajak yang dikenakan untuk sembako.

Penulis : Luthfan

Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
05:58
EDEN HAZARD MASUK DAFTAR PEMAIN YANG DIJUAL REAL MADRID   KETUA PANITIA TOSHIRO MUTO TOLAK DESAKAN PEMBATALAN OLIMPIADE TOKYO MESKI BANYAK SPONSOR MENARIK DIRI   SATGAS COVID-19 KOTA JAYAPURA SEBUT SEJUMLAH RS DI WILAYAHNYA KRISIS OKSIGEN   CEGAH PENULARAN COVID-19, WISATA DANAU KELIMUTU DI NTT DITUTUP SEMENTARA HINGGA 3 AGUSTUS 2021   PEMKOT PONTIANAK PRIORITASKAN DISTRIBUSI DAN ALOKASI UNTUK PASIEN COVID-19   WALI KOTA BANDUNG ODED M DANIAL BAKAL RELAKSASI PEMBATASAN JIKA PPKM DARURAT DIPERPANJANG   GUBERNUR JAWA BARAT RIDWAN KAMIL MINTA PEMERINTAH PUSAT TAMBAH BANTUAN PAKET OBAT GRATIS UNTUK JABAR   PEMERINTAH AKAN TERUS BAGIKAN 2 JUTA PAKET OBAT UNTUK PASIEN COVID-19 BERGEJALA RINGAN DAN TANPA GEJALA   PPKM DARURAT HINGGA 25 JULI 2021, PENGUNJUNG WARUNG BISA MAKAN DI TEMPAT 30 MENIT   PRESIDEN JOKOWI: PEMERINTAH AKAN BERI INSENTIF BAGI 1 JUTA USAHA MIKRO SEBESAR RP 1,2 JUTA   KEMENSOS SIAPKAN RP 7,08 T UNTUK BANSOS KEPADA 5,9 JUTA KELUARGA PENERIMA MANFAAT (KPM)   PEMERINTAH ALOKASIKAN TAMBAHAN RP 55,21 TRILIUN UNTUK PERLINDUNGAN SOSIAL   KEMENKES PERKUAT LAYANAN RS & FASILITAS PELAYANAN KESEHATAN UNTUK MERESPONS PERPANJANGAN PPKM DARURAT   SEBANYAK 18 PEGAWAI KPK YANG TIDAK LULUS TWK BERSEDIA IKUT DIKLAT BELA NEGARA DAN WAWASAN KEBANGSAAN