Kompas TV regional berita daerah

Percepatan Vaksinasi, Puskesmas Buka Vaksin di Kelurahan

Kompas.tv - 15 Juni 2021, 18:48 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Salah satu puskesmas yang melakukan percepatan vaksinasi dengan sistem jemput bola adalah Puskesmas Miroto, Kota Semarang. Puskesmas ini menggelar vaksinasi bagi usia pra lansia dengan mengadakan vaksin di Balai Kelurahan Karang Kidul.

Menurut salah satu vaksinator Puskesmas Miroto, upaya percepatan ini dilakukan dengan mendatangi kelurahan-kelurahan. Penjadwalan vaksinasi ini menyesuaikan dengan pihak kelurahan, mulai pukul delapan pagi hingga 12 siang.

“Kita jemput bola, untuk sasarannya adalah warga pra lansia usia di atas 50 tahun” Ungkap Purmina Suryani, Vaksinator Puskesmas Miroto

Selain di Kelurahan Karang Kidul, nantinya pihak Puskesmas Miroto juga akan berkeliling di kelurahan lain, terutama yang capaian vaksin lansianya masih rendah. Vaksinasi jemput bola ini bertujuan memudahkan warga pra lansia dalam mengikuti vaksin Covid 19. Selain itu, Pemprov Jateng juga masih membuka sentra vaksin di Gedung Gradhika Bhakti Praja, kompleks kantor Gubernuran Jateng. Gelaran bagi warga berusia pra lansia ke atas ini digelar hingga desember 2021.

#Covid19 #Vaksin #Ganjar #JawaTengah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.