Kompas TV regional berita daerah

Antisipasi Lonjakan Covid-19, Pemprov Siapkan Asrama Haji Jadi Pusat Karantina

Kompas.tv - 15 Juni 2021, 17:56 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV - Asrama Haji Gorontalo kembali disiapkan oleh pemerintah Provinsi Gorontalo menjadi salah satu tempat karantina bagi pasien covid 19.

Meskipun penyebaran covid-19 di Gorontalo terjadi penurunan, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengatakan, Pemerintah Provinsi Gorontalo menyiapkan asrama haji untuk karantina pasien covid 19 tanpa gejala, karena gorontalo akan kembali memberlakukan karantina terpusat.

Menurut Rusli, pemusatan karantina bagi pasien covid 19 ini diberlakukan untuk mengantisipasi jika terjadi lonjakan kasus covid 19 meskipun saat ini  terjadi penurun kasus di Gorontalo.

Selain itu, Rusli juga menilai karantina mandiri yang selama ini dilakukan tidak efektif untuk menekan penyebaran covid-19 karena sulit diawasi oleh satuan tugas 19.

Rusli menambahkan pihaknya juga telah menyurati ke pemerintah Kabupaten dan Kota untuk memberlakukan karantina terpusat bagi pasien covid 19 tanpa gejala.

Saat ini data dari Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo kasus covid 19 pertanggal 10 Juni 2021 berjumlah 5540, sembuh 5322, meninggal dunia 17,  sementara yang dirawat sebanyak 40 pasien.

 

#Covid-19  #Asrama Haji  #Pemprov Gorontalo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x