Kompas TV regional peristiwa

Wagub DKI Jakarta Jelaskan 3 Arahan Presiden kepada Forkopimda

Kompas.tv - 15 Juni 2021, 21:57 WIB
wagub-dki-jakarta-jelaskan-3-arahan-presiden-kepada-forkopimda
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, di DPRD DKI Jakarta, Selasa (15/6/2021) (Sumber: Hasya Nindita/Kompas.TV)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menjelaskan tiga arahan utama dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan beserta jajarannya. Termasuk jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) DKI Jakarta. 

Arahan tersebut disampaikan pada rapat dengan Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Selasa, 15 Juni 2021.

Pertemuan kali itu membahas mengenai penanganan Covid-19 di DKI Jakarta yang belakangan ini menghadapi lonjakan kasus yang cukup signifikan. 

"Tadi kami mendapat arahan dari Pak Presiden, Pak Gubernur dan jajaran kami Forkopimda, jajaran pemda, jajaran kodam, polda, dan kajati sampai tingkat kajari semuanya, Presiden mengarahkan bagaimana kita mengatasi adanya peningkatan yang signifikan di DKI Jakarta dalam seminggu terakhir," kata Riza seusai Rapat Paripurna di DPRD DKI Jakarta, Selasa (15/6/2021). 

Baca Juga: Panggil Anies Sampai Kapolda ke Istana, Presiden Jokowi Instruksikan Hal Ini..

Riza mengatakan ada tiga pesan utama dari Presiden Jokowi. Pertama, penguatan implementasi di lapangan dengan penguatan penjagaan dan pengetatan di masyarakat.

"Kedua, Presiden minta penggunaan masker di DKI Jakarta ditingkatkan lagi persentasenya," kata Riza.

Presiden juga menyebut bahwa penggunaan masker ini sebanyak 98 persen sudah berhasil membantu pencegahan penyebaran virus corona dan melindungi diri dari terpapar virus Covid-19. 

"Ketiga, pesan Bapak Presiden agar segera mempercepat program vaksinasi di Jakarta, ditargetkan sampai akhir agustus hingga 7,5 juta," kata Riza. 

Baca Juga: Anies Perpanjang PPKM Mikro Hingga 28 Juni

Riza pun menyampaikan bahwa Anies memimpin langsung rapat bersama Forkopimda di DKI Jakarta selepas rapat bersama Presiden Jokowi di Istana. 

"Kita langsung menindaklanjuti dalam rencana aksi dan segera kita laksanakan mulai tadi rapat dan besok," jelasnya. 

"Insyallah 3 pesan itu yang penting, jadi implementasi di lapangan dikuatkan, target program vaksinasi, dan program 3M atau penggunaan masker ditingkatkan lagi," tambahnya. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x