Kompas TV video cerita indonesia

Satgas Ops Nemangkawi Tangkap Pemasok Senjata untuk Kelompok Teroris Papua

Kompas.tv - 15 Juni 2021, 17:11 WIB
Penulis : Aryo bimo

PAPUA, KOMPAS.TV - Satuan Tugas Operasi (Satgas Ops) Nemangkawi menangkap Ratius Murib alias Neson Murib, terduga jaringan penjual senjata api dan amunusi kepada kelompok teroris di wilayah Kabupaten Puncak Jaya, Papua.

Neson ditangkap anggota Kepolisian Bandara Mulia, Kabupaten Puncak Jaya, pada hari Senin (14/6/2021). Saat ditangkap, Neson diketahui hendak berangkat ke Kabupaten Mimika.

Ketika ditangkap, Neson kedapatan membawa uang tunai sebesar 370 juta rupiah. Uang tersebut diduga akan digunakannya untuk membeli senjata api dari seseorang.

Neson diketahui juga telah melakukan sejumlah transaksi mencapai miliran rupiah terkait penjualan dan pembelian senjata api beserta amunisinya secara ilegal.

Wakil Satuan Tugas (Wasatgas) Hubungan Masyarakat (Humas) Ops Nemangkawi, AKBP Arief Fajar Satria, mengatakan bahwa pihaknya sampai saat ini terus melakukan pendalaman terhadap jaringan penjual senjata api dan amunisi tersebut.

"Saat ini untuk saudara RA telah diamankan di Polres Puncak Jaya dan akan dilakukan pemeriksaan secara intensif," ucap Arief.

Video Editor: Faqih Fisabilillah



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.