Kompas TV video cerita indonesia

Covid-19 Melonjak, Luhut: Inilah Kesalahan Kita Rame-rame!

Kompas.tv - 15 Juni 2021, 17:26 WIB
Penulis : Laura Elvina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan menanggapi situasi terkini terkait lonjakan kasus Covid-19 di Indonesia. Menurut Luhut, apa yang terjadi saat ini merupakan dampak dari kesalahan banyak pihak yang nekat mudik.

Hal itu disampaikan Luhut dalam konferensi pers "Upaya Peningkatan Penggunaan PDN Bidang Alat Kesehatan" yang disiarkan secara virtual, Selasa (15/6/2021).

"Naiknya eksponensial dengan adanya masuk varian India ini. Ini supaya kita juga sama-sama kesempatan ini berkaca inilah kesalahan kita rame-rame," ujarnya.

Luhut kembali mengingatkan bahwa pemerintah sudah berupaya keras meminta masyarakat untuk tetap di rumah selama libur lebaran, namun banyak orang yang tetap nekat untuk mudik.

"Kemarin kita rame-rame (mudik), ya ini sekarang buahnya," kata Luhut.

Oleh karena itu, eks Kepala Kantor Staf Presiden itu pun mengajak semua pihak, terutama para pemimpin, melakukan perenungan.

"Kalau kita sebagai pemimpin ini tidak memberikan contoh ini dampaknya seperti sekarang ini. Banyak korban yang tanpa kita sadari, langsung ataupun tidak langsung, akibat kelakuan kita sendiri," ujar Luhut.

Video editor: Febi

Baca Juga: Luhut dan Erick Thohir ke China, Ini Daftar Proyek yang Akan Digarap RI-China



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x