Kompas TV entertainment selebriti

Polisi Ungkap Anji Beli Ganja Lewat Medsos, Cara Peredarannya Tengah Didalami

Kompas.tv - 15 Juni 2021, 14:42 WIB
polisi-ungkap-anji-beli-ganja-lewat-medsos-cara-peredarannya-tengah-didalami
Anji saat jalani pemeriksaan kesehatan di Polres Metro Jakarta Barat Senin (14/6/2021) (Sumber: Warta Kota/Arie Puji Waluyo)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Musisi Erdian Aji Prihantoro alias Anji diketahui memesan narkoba jenis ganja melalui media sosial.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Ronaldo Maradona Siregar setelah melakukan pemeriksaan terhadap Anji.

"Iya (beli melalui media sosia)," ujarnya,  seperti diberitakan Kompas.com, Selasa (15/06/2021).

Pihaknya kini melakukan pendalaman dan mencari pemasok ganja yang dipesan oleh Anji. Meski demikian, Ronaldo mengaku tak mudah untuk mendalami pemasok ganja itu.

Baca Juga: Anji Resmi Jadi Tersangka Kasus Penyalahgunaan Narkoba

“Penyidik Satresnarkoba pasti berupaya mengungkap jaringan peredaran yang ada di atasnya. Tapi memang, perkara ini tidak selalu mudah,” ujar Ronaldo.

Pola distribusi yang rumit menjadi alasannya jelas Ronaldo. Pihaknya kini berupaya membongkar peta peredaran ganja yang kebanyakan menggunakan media sosial.

“Pola-pola semakin rumit tapi kami akan upayakan bisa membongkar peta peredaran ini. Kalau dari modus operandinya pengedaran narkotika jenis ganja tembakau gorila dan lain-lain polanya banyak menggunakan media sosial,” tuturnya.

Selain itu Ronaldo menargetkan pihaknya akan membongkar peredaran ini sampai ke pusatnya.

Baca Juga: Lokasi Ditangkapnya Anji Dijaga Ketat, Satpam Sebut Studio Tersebut Sewa

“Saya jelaskan kami masih melakukan proses-proses. Sampai hari ini pun masih dilakukan karena emang kami mau mengungkap sampai ke atasnya,” ucap Ronaldo.

Sebelumnya, Anji ditangkap polisi di studio musiknya di Cibubur, Jakarta Timur, Jumat (11/06/2021) kemarin. Barang bukti berupa ganja ditemukan dalam penangkapan itu.

Tes urine Anji dinyatakan positif ganja dan pihak kepolisian juga menemukan barang bukti ganja lain yang Anji simpan di kawasan Bandung.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x