Kompas TV euro 2020 serba serbi

Euro 2020: Alvaro Morata Kembali Dihujat, Skuad Timnas Spanyol Pasang Badan

Kompas.tv - 15 Juni 2021, 14:03 WIB
euro-2020-alvaro-morata-kembali-dihujat-skuad-timnas-spanyol-pasang-badan
Striker timnas Spanyol, Alvaro Morata. (Sumber: images.performgroup.com)
Penulis : Gilang Romadhan

SEVILLA, KOMPAS.TV - Pelatih tim nasional (timnas) Spanyol, Luis Enrique beserta para pemainnya pasang badan terkait hujatan yang diterima Alvaro Morata ketika melakoni laga Grup E Euro 2020 kontra Swedia. 

Bermain di kandang sendiri, Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla pada Selasa (15/6/2021) timnas Spanyol hanya mampu bermain imbang tanpa gol saat ditantang Swedia. 

Dari statistik pertandingan, anak asuh Luis Enrique tampil begitu dominan dengan membuat 18 peluang dari total persentase 75 persen penguasaan bola. 

Baca Juga: Euro 2020: Gagal Jebol Gawang Swedia Meski Mendominasi Laga, Spanyol Harus Puas dengan Satu Poin

Sang striker, Alvaro Morata dijadikan kambing hitam gagalnya La Furia Roja mencetak gol. 

Pemain yang musim lalu membela Juventus tersebut membuat 3 tembakan yang tidak satu pun tepat ke sasaran. 

Alhasil, para pendukung Spanyol sendiri sampai-sampai menghujat Morata dengan siulan ketika dia ditarik keluar pada menit 66. 

"Dia memiliki sikap untuk mengatasi hujatan ini dan saya ingin lebih banyak tepuk tangan untuknya," sebut Luis Enrique dalam konferensi pers usai laga. 

"Saya mendengar siulan-siulan yang ditunjukkan kepada Morata tetapi lalu tepuk tangan. Dia telah melakukan segalanya untuk tim dan dia sudah terbisa menghadapi kritik, jadi saya pikir dia baik-baik saja." 

Baca Juga: Laga Spanyol vs Swedia di Euro 2020 Berakhir Seri, Luis Enrique Minta Maaf

Bek Spanyol, Aymeric Laporte mengatakan Morata akan segera membungkam para pengkritiknya. Selain Laporte, gelanda Marcos Llorente juga menyuarakan hal serupa. 

"Tidak ada yang meragukan kualitas seperti Alvaro yang telah membuktikan dengan banyak gol. Memang dia gagal di malam ini, tetapi di laga selanjutnya dia akan membungkam mulut pengkritiknya," sebut bek Manchester City itu, dikutip dari Goal.  

Marcos Llorente menambahkan: "Hari ini, Alvaro tidak beruntung di depan gawang, tetapi dia akan segera mencetak gol." 

"Saya tidak berpikir bahwa siulan-siulan tersebut adalah hal bagus. Siapapun yang di dalam stadion harusnya mendukung dan memberikan tepuk tangan," imbuh gelandang Atletico Madrid. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x