Kompas TV video cerita indonesia

Markis Kido Meninggal karena Serangan Jantung Saat Bermain Bulu Tangkis

Kompas.tv - 15 Juni 2021, 12:43 WIB
Penulis : Laura Elvina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Legenda bulu tangkis Indonesia, Markis Kido, meninggal dunia pada Senin (14/6/2021) malam WIB. Markis Kido meninggal dunia karena serangan jantung saat sedang main bulu tangkis di GOR Petrolin, Tangerang.

Menurut pihak keluarga, Markis Kido terjatuh di lapangan saat sedang bermain. Kido kemudian menghembuskan nafas terakhir saat di perjalanan menuju ke rumah sakit.

Markis Kido saat itu bermain bersama rekan-rekannya yang lain termasuk legenda ganda putra Indonesa, Candra Wijaya. Menurut Candra Wijaya, Markis Kido terjatuh di lapangan sekitar pukul 18.30 WIB.

Melihat kejadian itu, Candra Wijaya dan rekan-rekannya yang lain kemudian langsung memberikan pertolongan pertama untuk Markis Kido. Namun nyawa Kido tidak tertolong.

Nama Markis Kido memang tidak hanya ngetop di Indonesia. Peraih meraih medali emas ganda putra bersama pasangannya Hendra Setiawan di olimpiade Beijing 2008 ini menjadi salah satu atlet bulu tangkis Indonesia yang paling dinanti penampilannya di ajang internasional.

Video editor: Febi

Baca Juga: Atlet Bulu Tangkis Markis Kido Meninggal Dunia



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x