Kompas TV klik360 cerita indonesia

Studi Terbaru: Vaksin Astrazeneca-Pfizer Efektif 90 Persen untuk Varian Delta

Selasa, 15 Juni 2021 | 15:36 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sebuah studi terbaru menunjukkan bahwa vaksin Covid-19 dari Pfizer Inc. dan AstraZeneca Plc efektif mengurangi risiko perawatan pasien di rumah sakit karena virus Corona varian Delta.

Studi yang dipublikasi oleh Public Health England menunjukkan bahwa vaksin Pfizer melindungi hingga 96 persen atas risiko perawatan di rumah sakit.

Sementara AstraZeneca dilaporkan memiliki kemanjuran mencapai 92 persen untuk menekan risiko perawatan di rumah sakit akibat tertular varian Delta.

Kedua vaksin tersebut disebut efektif setelah dua dosis penyuntikan. 

Hasil tersebut juga sebanding dengan perlindungan yang ditawarkan terhadap varian Alpha yang merebak di Inggris pada beberapa bulan yang lalu.

“Vaksin-vaksin tersebut sangat penting untuk memerangi penularan Covid-19. Sangat penting untuk mendapatkan dua dosis vaksin untuk memaksimalkan perlindungan terhadap sejumlah varian virus Corona,” kata Kepala Vaksinasi PHE Mary Ramsay.

Video editor: Febi

Baca Juga: Italia Hentikan Vaksin AstraZeneca Untuk Usia Bawah 60 Tahun, Ini Saran Italia Untuk Suntikan Kedua

Penulis : Laura Elvina





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
04:17
MAX VERSTAPPEN TAMPIL MENDOMINASI SEJAK AWAL HINGGA AKHIR BALAP DI SIRKUIT RED BULL RING, AUSTRIA   PEBALAP RED BULL RACING MAX VERSTAPPEN RAIH POSISI PERTAMA DI GP AUSTRIA DIIKUTI VALTTERI BOTTAS DAN LANDO NORRIS   MENPAREKRAF SANDIAGA UNO INGIN TEMPE JADI WARISAN BUDAYA DUNIA YANG DIAKUI UNESCO   MENKOMINFO JOHNNY G PLATE: TERIMA KASIH ATAS PENGABDIAN HARMOKO DI SEKTOR KOMUNIKASI PUBLIK   MENKOMINFO JOHNNY G PLATE TURUT BERBELASUNGKAWA ATAS MENINGGALNYA MANTAN MENTERI PENERANGAN HARMOKO   JENAZAH HARMOKO DISEMAYAMKAN DI RUMAH DUKA DI KUNINGAN, JAKARTA SELATAN   MENTERI PENERANGAN ERA SOEHARTO, HARMOKO, MENINGGAL DUNIA DI RSPAD GATOT SOEBROTO   WAKIL KETUA DPR RI SUFMI DASCO AHMAD MINTA PEMERINTAH LARANG WNA MASUK KE INDONESIA SELAMA PPKM DARURAT   GUBERNUR BALI AKAN MULAI VAKSINASI COVID-19 UNTUK ANAK USIA 12-17 TAHUN SECARA SERENTAK PADA 5 JULI 2021   KEMENHUB AKAN BUKA SENTRA LAYANAN VAKSINASI COVID-19 DI BEBERAPA BANDARA DAN STASIUN KERETA API   BUMN KEMBANGKAN RS “MODULAR EXTENSION” RSPJ DENGAN KAPASITAS 400 TEMPAT TIDUR ICU HASIL KERJA SAMA PERTAMINA DAN WIKA   PENUHI PASOKAN OKSIGEN DI RS LAPANGAN, KEMENKES BENTUK SATGAS OKSIGEN DAN MITIGASI DI SETIAP DAERAH DI INDONESIA   PEMERINTAH TARGETKAN PRODUKSI 1.700 TON OKSIGEN PER HARI SECARA NASIONAL, 1.400 TON DI ANTARANYA UNTUK PULAU JAWA   KEMENPERIN SEBUT PARA PRODUSEN DIWAJIBKAN 100 PERSEN PRODUKSI OKSIGEN UNTUK PENUHI KEBUTUHAN MEDIS