Kompas TV klik360 cerita indonesia

Paskhas TNI AU Latihan Operasi Udara, Ada Rudal QW-3 hingga Pesawat Intai

Selasa, 15 Juni 2021 | 12:28 WIB

BABEL, KOMPAS.TV - Jajaran Wing I Paskhas TNI AU menggelar latihan antar satuan jajaran Komando Operasi TNI AU I (Koopsau I) "Jalak Sakti 2021" dan latihan "Harda Maruta", di Air Weapon Range (AWR),  Buding, Lanud Ash, Belitung Timur, Bangka Belitung. Senin (14/6/2021). 

Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau), Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P meninjau dan menyaksikan langsung kedua latihan tersebut.

"Dapat kita saksikan tadi, target-target sasaran yang diberikan dapat dihancurkan dengan tepat, ini menunjukkan tingkat profesionalisme prajurit TNI AU sangat baik sebagai bentuk pertanggungjawaban TNI AU terhadap rakyat Indonesia," tegas Kasau. 

Dalam latihan Jalak Sakti,  diskenariokan pelaksanaan sejumlah operasi udara oleh satuan jajaran Koopsau I. Diawali oleh Operasi Udara Intelijen Pengamatan dan Pengintaian oleh pesawat Boeing 737-200 Intai Strategis, untuk mengumpulkan berbagai informasi yang dibutuhkan dalam pelaksanaan operasi udara dan operasi lainnya.

Pada latihan ini juga disimulasikan pelaksanaan Operasi Udara Lawan Udara Offensif yang diperankan oleh 4 pesawat Hawk 100/200 untuk menghancurkan pangkalan udara musuh. Diskenariokan, 4 pesawat Hawk berhasil menghancurkan sasaran musuh yang ada di mandala operasi menggunakan 8 bom MK-82.

Video editor: Febi

Baca Juga: 25 Pesawat TNI AU Dikerahkan ke Babel, Mulai F-16 sampai Hawk, Ada Apa?

Penulis : Laura Elvina

Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
13:57
BMKG MEMPREDIKSI SEBAGIAN WILAYAH DKI JAKARTA AKAN CERAH BERAWAN SEPANJANG HARI INI   KOMISI E DPRD DKI MENILAI ANGGARAN PROYEK JIS & FORMULA E DIALIHKAN UNTUK PENANGANAN COVID-19   KOMISI E DPRD DKI DORONG PEMPROV DKI MENGGESER ANGGARAN PROYEK JIS DAN AJANG FORMULA E   POLDA METRO JAYA: BUS AKAP DITINDAK KARENA LANGGAR TRAYEK ATAU ANGKUT PENUMPANG DI LUAR DARI TERMINAL   POLDA METRO JAYA MENINDAK SEBANYAK 36 BUS AKAP YANG MELANGGAR PPKM DARURAT   SYAIFUL HUDA: SAAT INI INDONESIA DALAM SITUASI DARURAT KESEHATAN DAN TENAGA KESEHATAN TAMBAHAN SANGAT DIBUTUHKAN   KETUA KOMISI X DPR SYAIFUL HUDA MINTA UJI KOMPETENSI DOKTER BAGI MAHASISWA KEDOKTERAN YANG TELAH LULUS DITIADAKAN   KASUS AKTIF COVID-19 LEWATI 500.000, EPIDEMIOLOG SARANKAN PEMERINTAH PERBANYAK TEMPAT ISOLASI TERPUSAT   PENYUNTIKAN DOSIS KETIGA YANG PERTAMA KALI DIBERIKAN KEPADA SENIOR GURU BESAR FAKULTAS KEDOKTERAN UI    KEMENKES SEBUT VAKSINASI DOSIS KETIGA TENAGA KESEHATAN DIGELAR DI RUMAH SAKIT CIPTO MANGUNKUSUMO JAKARTA   KEMENKES MEMULAI PENYUNTIKAN VAKSIN DOSIS KETIGA UNTUK TENAGA KESEHATAN MENGGUNAKAN VAKSIN MODERNA   KETUA DPR PUAN MAHARANI MINTA PEMERINTAH SAMPAIKAN EVALUASI PPKM DARURAT SEBELUM DIPERPANJANG   KEMENHUB BERKOMITMEN MENJAGA ANGKUTAN LOGISTIK TETAP BERJALAN DENGAN LANCAR DI TENGAH PANDEMI COVID-19   MENHUB BUDI KARYA SUMADI CEK LAYANAN KARGO/LOGISTIK & VAKSINASI DI BANDARA SOEKARNO-HATTA