Kompas TV euro 2020 hasil pertandingan

Laga Spanyol vs Swedia di Euro 2020 Berakhir Seri, Luis Enrique Minta Maaf

Kompas.tv - 15 Juni 2021, 08:19 WIB
laga-spanyol-vs-swedia-di-euro-2020-berakhir-seri-luis-enrique-minta-maaf
Pelatih Tim Nasional Spanyol, Luis Enrique. (Sumber: NurPhoto via Getty Images)
Penulis : Gilang Romadhan

SEVILLA, KOMPAS.TV - Pelatih tim nasional (timnas) Spanyol, Luis Enrique meminta maaf kepada para pemain dan suporter La Furia Roja karena hanya bermain seri di laga perdana Euro 2020 kontra Swedia. 

Duel Spanyol vs Swedia sendiri berlangsung di Stadion Ramos Sanchez Pizjuan, Selasa (15/6/2021) dini hari WIB dan berkesudahan imbang tanpa gol. 

Baca Juga: Euro 2020: Spanyol Gagal Cetak Gol ke Gawang Swedia, Babak Pertama Berakhir Imbang 0-0

Meski imbang, Spanyol memperpanjang rekor hanya kalah satu kali dari 25 pertandingan terakhir di lintas kompetisi (15 menang 9 seri). 

Sepanjang 90 menit lebih laga berlangsung, pasukan Enrique tampil begitu dominan dengan persentase penguasaan bola mencapai 75 persen. 

Melansir situs resmi UEFA, El Matador membuat 13 peluang yang 5 di antaranya tepat sasaran. Sementara Swedia hanya memiliki 2 peluang, itu pun tidak ada yang mengarah ke gawang. 

Baca Juga: Jadwal EURO 2020 Hari Ini, Pertarungan Panas Grup Neraka: Portugal Vs Hungaria & Perancis Vs Jerman

Selaku orang paling bertanggung jawab atas hasil kurang memuaskan Spanyol ini, Luis Enrique meminta maaf kepada para pemain dan suporter yang datang ke stadion. 

"Kami menghadapi tim yang memutuskan untuk bertahan dan mendasarkan harapan kepada bola-bola panjang ke depan. Kendati demikian, mereka memiliki kans untuk menang," sebut Enrique kepada uefa.com. 

Baca Juga: Euro 2020: Gol Bunuh Diri Szczesny Membuat Polandia Tertinggal dari Slovakia di Babak Pertama

"Hasil imbang seperti ini terasa buruk dan saya meminta maaf kepada para pemain dan para pendukung karena ini adalah malam yang seharusnya dimenangkan." 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x