Kompas TV video cerita indonesia

Hati-Hati!! Varian Covid-19 India Menyebar Lebih Cepat, Menkes Sebut Sudah Mendominasi Daerah Ini!!

Kompas.tv - 15 Juni 2021, 00:00 WIB
Penulis : Abdur Rahim

JAKARTA, KOMPAS.TV – Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin memperingatkan masyarakat agar hati-hati terhadap penyebaran Covid-19. 

Ia menyebut, saat ini varian delta covid-19 asal India atau B1617.2 sudah mendominasi beberapa daerah di Indonesia.

"Kami juga menambahkan, melaporkan juga ke Beliau kenapa ini penting karena beberapa daerah seperti Kudus kemudian, DKI Jakarta dan juga di Bangkalan memang sudah terkonfirmasi varian Deltanya atau B1617.2 atau juga varian dari India mendominasi," ujar Budi saat memberikan keterangan di akun Youtube Sekretariat Presiden.

Baca Juga: Gandeng TNI Polri, Jokowi Targetkan 1 Juta Vaksinasi Per Hari Mulai Juli

Ia menambahkan, varian Covid-19 asal India dapat menular lebih cepat, namun demikian tidak lebih mematikan dari pada Covid-19 yang sebelumnya.

"Karena ini penularannya lebih cepat walaupun tidak lebih mematikan ini perlu benar-benar kedua hal tadi dipercepat atau diperhatikan, implementasi di lapangan dan juga akselerasi vaksinasi," tuturnya.  

Meski demikian, pemerintah menyarankan masyarakat untuk selalu menjaga protokol kesehatan dengan menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan. 

 

Editor Video : Agung



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.