Kompas TV video cerita indonesia

Markis Kido Pernah Sabet Emas Saat Olimpiade Beijing 2008

Kompas.tv - 14 Juni 2021, 22:41 WIB
Penulis : Abdur Rahim

JAKARTA, KOMPAS.TV – Kabar duka datang dari dunia bulu tangkis Indonesia. Atlet bulutangkis Indonesia Markis Kido hari ini (14/6) meninggal dunia di usia 36 tahun.

Kabar ini disampaikan oleh akun twitter dan instagram resmi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) pada Senin (14/6).

“Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Telah meninggal dunia salah satu pahlawan bulutangkis Indonesia, peraih emas Olimpiade Beijing 2008, Markis Kido”, seperti yang disampaikan dalam akun twitter dan instagram PBSI.

Baca Juga: Atlet Bulu Tangkis Markis Kido Meninggal Dunia

Markis Kido lahir di Jakarta pada 11 Agustus 1984 dan meninggal pada 14 Juni 2021 di usia 36 tahun.

Selama menjadi atlet bulu tangkis Indonesia, Kido telah mengharumkan nama Indonesia di mata dunia dengan menorehkan berbagai prestasi, salah satunya adalah meraih emas pada Olimpiade Beijing tahun 2008.

Ungkapan bela sungkawa pun berdatangan dari PBSI, keluarga, sahabat serta fans. PBSI berharap agar almarhum diberikan tempat yang terbaik di sisi-Nya.

“Semoga almarhum mendapat tempat terbaik di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. Selamat jalan Kido!”, tulis rilis PBSI.

Editor : Agung



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.