Kompas TV internasional kompas dunia

Perkenalkan You Jianxia, Pemilik Bulu Mata Terpanjang yang Pecahkan Rekor Dunia

Senin, 14 Juni 2021 | 23:34 WIB
perkenalkan-you-jianxia-pemilik-bulu-mata-terpanjang-yang-pecahkan-rekor-dunia
You Jianxia memamerkan bulu mata panjangnya. (Sumber: Guinness World Records)

BEIJING, KOMPAS.TV - You Jianxia, perempuan asal Tiongkok memecahkan rekor dunia Guinness World Records sebagai pemilik bulu mata terpanjang, Rabu (09/06/2021) kemarin.

Dengan bulu mata sepanjang 8 inci atau 20,32 cm, You memecahkan rekor sebelumnya yang dia raih pada tahun 2016 yakni sepanjang 4,88 inci.

"Saya pertama kali menyadari bulu mata saya tumbuh pada tahun 2015. Mereka (bulu mata) terus tumbuh perlahan, semakin lama semakin panjang," ujarnya kepada Guinness World Records.

Baca Juga: Cerita Veddriq Leonardo dan Kiromal Katibin yang Pecahkan Rekor Dunia Panjat Tebing

Bahkan ketika You meminta penjelasan mengapa bulu matanya terus tumbuh seorang dokter tak bisa memberikan jawaban.

"Saya mengunjungi medis profesional dan mencari tahu mengapa bulu mata saya lebih panjang dari bulu mata orang lain. Dokter tak bisa menjelaskan ini. Dia merasa itu benar-benar menakjubkan," lanjutnya.

Bulu mata terpanjang milik You terletak di bagian kelopak mata kirinya. Meski bulu matanya panjang, You mengaku keunikan pada tubuhnya itu tak memengaruhi hidupnya sehari-hari.

Penulis : Danang Suryo | Editor : Hariyanto Kurniawan





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
13:19
PEMERINTAH MEKSIKO AKAN MELELANG RUMAH MILIK RAJA NARKOBA EL CHAPO PADA 15 SEPTEMBER MENDATANG   BUPATI PURBALINGGA MINTA ANGGARAN MINIMAL 8% DARI ANGGARAN DANA DESA UNTUK PENANGANAN COVID-19   POLRES SAMPANG, JATIM, BUBARKAN LOMBA KARAPAN KELINCI DI DESA JERUK POROT DI TENGAH MASA PPKM DARURAT   SEKRETARIS DAERAH KOTA MADIUN, RUSDIYANTO, POSITIF TERINFEKSI COVID-19   SATLANTAS POLRES KARAWANG LAKUKAN REKAYASA LALU LINTAS DI JALAN TUPAREV DAN AHMAD YANI SELAMA PPKM DARURAT   MENTERI DESA PDTT ABDUL HALIM ISKANDAR MINTA POS GERBANG DESA DIJAGA 24 JAM DAN RUANG ISOLASI DESA DIAKTIFKAN LAGI   BUPATI PURBALINGGA MINTA KADES TAK RAGU TERAPKAN KARANTINA WILAYAH JIKA TERJADI PENULARAN COVID-19 SECARA MASIF   KEMENHUB: 20 TKA TIONGKOK DI SULAWESI SELATAN MASUK SEBELUM PPKM DARURAT VIA BANDARA SOEKARNO-HATTA   KEMNAKER: 20 TKA TIONGKOK DI SULAWESI SELATAN SUDAH MENGANTONGI IZIN UNTUK PENGERJAAN PROYEK STRATEGIS NASIONAL   POLDA METRO JAYA PERLUAS TITIK PENYEKATAN KENDARAAN MENJADI 72 TITIK DARI SEBELUMNYA 63 TITIK SELAMA PPKM DARURAT   KANTOR WALI KOTA JAKPUS AKAN DIUBAH JADI TEMPAT ISOLASI PASIEN COVID-19 TANPA GEJALA JIKA RS PENUH   KEMENKEU SEGERA BAYAR TUNGGAKAN TAGIHAN PERAWATAN PASIEN COVID-19 KE SEJUMLAH RS RUJUKAN SEBESAR RP 2,69 T   MENKES SEBUT PEMERINTAH AKAN IMPOR TABUNG OKSIGEN UNTUK DIPAKAI DI RUANG DARURAT TAMBAHAN DI RS   KEMENKES: PROSES "CHECK-IN" DI BANDARA BISA DENGAN APLIKASI PEDULILINDUNGI