Kompas TV regional berita daerah

Kasus Covid-19 Meningkat, Keluarga Polri dan ASN Disuntik Vaksin

Kompas.tv - 14 Juni 2021, 21:05 WIB
Penulis : KompasTV Jember

LUMAJANG, KOMPAS.TV - Sebanyak 150 keluarga Polri dan Aparatur Sipil Negara menjalani vaksinasi di halaman Polres Lumajang pada Senin pagi (14/06/2021).

Vaksinasi gratis tersebut diberikan sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19 di lingkungan keluarga Kepolisian dan ASN.

Satu persatu keluarga Polri dan ASN disuntik vaksin oleh tim medis Rumah Sakit Bhayangkara Lumajang. Sebelum divaksin, mereka harus menjalani pengecekan suhu tubuh, pemeriksaan tekanan darah dan pengisian formulir pendaftaran, baru dilanjutkan dengan proses penyuntikan vaksin Covid-19.

Vaksinasi kali ini merupakan dosis pertama, untuk dosis kedua akan dilakukan 28 hari berikutnya. Menurut Kapolres Lumajang, AKBP Eka Yekti Hananto Seno, program vaksinasi Covid-19 itu digagas oleh Polda Jawa Timur guna menekan penularan Covid-19 di lingkungan keluarga Polri.

Baca Juga: Vaksinasi Covid-19 Mulai Menyasar Warga Permukiman Hingga Pekerja Tempat Hiburan Malam

Untuk Kabupaten Lumajang sendiri saat ini masuk pada zona kuning atau resiko rendah penularan Covid-19. Meski demikian, warga dihimbau agar tidak lalai dan selalu mematuhi protokol kesehatan.

 

#KeluargaPolri #KeluargaASN #Vaksinasi #VaksinCovid-19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x