Kompas TV regional berita daerah

Angin Puting Beliung Rusak 26 Rumah Warga di Kabupaten Banjar

Kompas.tv - 14 Juni 2021, 19:55 WIB

BANJAR, KOMPAS.TV - Sebanyak 26 buah rumah di Desa Panggalaman, Kecamatan Martapura Barat rusak  diterpa angin puting beliung, pada jumat 11 juni petang.

Warga sebagian terpaksa  mengungsi di rumah warga sekitar yang aman dari terpaan angin puting beliung dan sebagian lainnya ke mushola desa setempat.

Hingga sabtu siang (12/6/2021) bantuan logistik mulai berdatangan untuk Warga Desa Panggalaman.

Baca Juga: THR Tak Tuntas, Buruh di Kalsel Ancam Lakukan Aksi di DPRD Kalsel

Kapolsek Martapura Barat , Iptu Alhamidie, menyebut sebagian rumah warga yang diterjang puting beliung rusak berat.

“Hujan deras disertai angin kencang, tiba-tiba angin datang berputar-putar sehingga menerbangkan atap atap dan material rumah terangkat, kemudian warga mengungsi dan kita data 26 rusak 15 diantaranya rusak parah,” terangnya.

Sementara Bupati Banjar, Saidi Mansyur, berjanji pihak pemerintah akan memberikan bantuan kepada warga melalui Dinas Perumahan dan Permukiman Kabupaten Banjar agar rumah warga yang rusak dapat kembali terbangun.

“Kita ingin membantu secara pribadi tapi kita sadar tidak akan cukup, tapi dengan kebijakan nantinya oleh dinas terkait dengan mekanisme yang ada, dengan aturan yang berlaku kita hitung berapa kerugiannya, kita akan mencari bantuan,” ucap  Saidi Mansyur.

Baca Juga: Ajang UMKM 2021, Sarana Kebangkitan Ekonomi Kota Banjarbaru

Tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun tiga orang warga  mengalami  luka ringan pada bagian kepala dan bahu  karena terkena atap rumah yang terbang tersapu angin.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x