Kompas TV regional berita daerah

Wacana Penerapan PPN Sembako Ditentang Banyak Pedagang Di Kota Kediri

Kompas.tv - 14 Juni 2021, 18:36 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

KEDIRI, KOMPAS.TV - Rencana penerapan pajak sembako, mendapat tentangan dari para pedagang di Pasar Pahing Kota Kediri. Menurut pedagang, bila PPN tersebut benar dijalankan akan berdampak pada meningkatnya harga sembako dan berimbas pada sepinya penjualan.

Meskipun baru akan dibahas oleh Pemerintah dan DPR namun wacana pengenaan PPN untuk sembako dan sekolah swasta, sudah menuai penolakan. Salah satu golongan masyarakat yang menolak adanya pajak penambahan nilai adalah para pedagang di Pasar Pahing Kota Kediri.

Mayoritas pedagang menolak rencana pemerintah untuk mengenakan PPN terhadap sejumlah komoditas sembako. Menurut pedagang, peningkatan harga sembako akan terjadi jika PPN benar diberlakukan.

Sehingga, pengenaan PPN sembako akan dirasa sangat memberatkan. Bukan hanya untuk pedagang, melainkan juga pembeli yang harus menerima imbas dari meningkatnya harga jual sembako akibat adanya PPN.

Kini para pedagang berharap, pemerintah melihat langsung kondisi arus bawah,sebelum menerapkan kebijakan PPN sembako tersebut.

#Kediri #PPN #Sembako #Pedagang #Pajak #Beritakediri

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x