Kompas TV video cerita indonesia

Target Ambisius Jokowi Untuk DKI : 7,5 Juta Penduduk Divaksinasi Akhir Agustus

Kompas.tv - 14 Juni 2021, 20:02 WIB
Penulis : Abdur Rahim

JAKARTA, KOMPAS.TV – Presiden Joko Widodo mengaku telah memberikan target kepada Pemprov DKI Jakarta untuk vaksinasi kepada 7,5 juta, pada akhir Agustus mendatang. 

Jokowi menyebut, ia telah berkomunikasi dan memerintahkan langsung Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan terkait hal ini. 

“Saya juga telah menyampaikan kepada Gubernur DKI, untuk nanti di akhir Agustus, target 7,5 juta penduduk di Jakarta harus sudah tervaksinasi”, pungkas Jokowi dalam akun Youtube Sekretariat Presiden (14/6).

Jokowi pun mengakui, angka tersebut merupakan target yang sangat ambisius. Namun demikian, ia menyebut hal tersebut harus dilakukan demi tercapainya HERD Immunity.

“Ini memang target yang sangat ambisius, tetapi mau tidak mau kita harus menuju ke sana untuk mencapai kekebalan komunal, HERD Immunity”, kata Jokowi menjelaskan.

Baca Juga: Jokowi Minta Relawan Tidak Buru-buru Menentukan Sikap Terkait Pilpres 2024

Presiden berharap, agar pelayanan publik di semua lini, mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan, kota hingga provinsi dapat bersinergi dalam menekan persebaran Covid-19 di Indonesia.

Sebagai ibu kota negara dan pusat bisnis, DKI Jakarta adalah kota terpadat di Indonesia.

Oleh karena itu, Jokowi menekankan, vaksinasi adalaah kunci keberhasilan mengatasi pandemi di ibu kota.

"Karena di DKI ini juga sama, juga interaksi antar masyarakat tinggi dan mobilitas masyarakat juga tinggi, sehingga kecepatan vaksinasi sangat menentukan sekali penyebaran Covid-19," katanya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.