HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV nasional news or hoax

Hukum Berat Pelaku Kekerasan Terhadap Anak

Rabu, 5 April 2017 | 14:19 WIB

Berdasarkan data dari instansi federal Amerika Serikat (FBI), Indonesia merupakan negara yang mempunyai tingkat kekerasan seksual tertinggi di Asia. 

Indonesia menduduki peringkat enam di dunia dengan tingkat pemerkosaan terhadap anak. Sementara itu, komisi perlindungan anak Indonesia (KPAI) mencatat angka kasus ini meningkat 100 persen dari tahun 2013 ke tahun 2014.

Situs KPAI.co.id menulis modus pelaku semakin beragam. Kemajuan tekhnologi dan kurangnya pengetahuan orang tua dalam mengasuh dan mendidik anak serta lingkungan pergaulan menjadi penyebab utama. 

Di antaranya pedofilia yaitu sebuah kelainan seksual yang diderita oleh seseorang yang melampiaskan hasrat birahinya pada anak di bawah umur. 

Dan terbukti baru-baru ini terkuak sebuah grup pedofilia terjaring di jejaring sosial Facebok yang dibuat sejak 9 Maret 2016 dan sudah memiliki 7000 lebih keanggotaan. Dalam grup tersebut terdapat 500 video dan 100 foto kejahatan seksual yang diposting oleh angota grup tersebut. 

Grup facebook tersebut ternyata telah terhubung dengan jaringan pedofilia internasional.

Editor :

TAG :


BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
08:28
KEMENPERIN BENTUK TIM PEMANTAU PROTOKOL KESEHATAN KEGIATAN INDUSTRI   CEGAH PENYEBARAN KORONA MELALUI UDARA, JUBIR PENANGANAN COVID-19 IMBAU WARGA TAK BERBICARA SAAT DI ANGKUTAN   MENDAGRI TITO KARNAVIAN LARANG PETAHANA CANTUMKAN IDENTITAS DI KEMASAN BANTUAN SOSIAL   KEMENDIKBUD LARANG PENYELENGGARAAN PENGENALAN LINGKUNGAN SEKOLAH SECARA LANGSUNG   MENDAGRI MINTA KEPALA DAERAH KENALKAN ADAPTASI KEBIASAAN BARU DENGAN PENDEKATAN BERBASIS KEARIFAN LOKAL   KEMENKES TETAPKAN BATASAN BIAYA TERTINGGI “RAPID TEST” RP 150.000 UNTUK PASIEN MANDIRI   PT JAKARTA PROPERTINDO OPTIMISTIS REVITALISASI PUSAT KESENIAN TAMAN ISMAIL MARZUKI SELESAI 2021   KLAIM SUDAH BERDAMAI DENGAN SENIMAN, PT JAKARTA PROPERTINDO LANJUTKAN REVITALISASI TAMAN ISMAIL MARZUKI   POLRI AKAN BERKOORDINASI DENGAN KEJAKSAAN AGUNG TERKAIT PENANGANAN KASUS MARIA PAULINE LUMOWA   DITPOLAIRUD POLDA BALI TANGKAP 7 PELAKU PERDAGANGAN PENYU HIJAU YANG DILINDUNGI   HASIL SURVEI LITBANG KOMPAS: 69,6 PERSEN SETUJU “RESHUFFLE” MENTERI KABINET KERJA   KAPOLRESTABES MEDAN SITA ALAT KONTRASEPSI DAN SEJUMLAH UANG DARI PENANGKAPAN SELEBRITAS HH   POLDA METRO JAYA SEBUT 19 KORBAN KEJAHATAN SEKSUAL WNA PERANCIS, FAC, SUDAH DIKETAHUI IDENTITASNYA   KETUA KOMNAS PEREMPUAN ANDY YENTRIYANI: TIDAK ADA ALASAN BAGI DPR MENUNDA PENGESAHAN RUU PKS