Kompas TV nasional hukum

Kapolri Instruksikan Seluruh Anggota Polri Perang Tuntaskan Peredaran Narkoba dari Hulu hingga Hilir

Kompas.tv - 14 Juni 2021, 19:17 WIB
kapolri-instruksikan-seluruh-anggota-polri-perang-tuntaskan-peredaran-narkoba-dari-hulu-hingga-hilir
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo saat memberikan instruksi dalam sebuah acara. (Sumber: Dok. Divisi Humas Polri)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan kepada seluruh anggota Polri berperang menuntaskan peredaran narkoba dari hulu hingga hilir.

Demikian mantan Kabareskrim Polri itu menyampaikan hal tersebut ketika merilis pengungkapan kasus peredaran narkoba jenis sabu-sabu seberat 1,129 ton yang diduga merupakan jaringan internasional dari Timur Tengah.

Baca Juga: Kapolri Ungkap Peredaran Narkoba Jaringan Timur Tengah, Pelaku Terancam Hukuman Mati

"Saya terus menyerukan kepada seluruh anggota terus beperang dan tuntaskan permasalahan narkoba mulai dari hulu sampai dengan hilir," kata Kapolri di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (14/6/2021).

"Jadi, sekali lagi perang terhadap narkoba terus dilakukan baik dari hulu sampai dengan hilir."

Oleh karena itu, kata dia, seluruh anggota diminta untuk bekerja sama dengan seluruh pihak terkait untuk bisa memberantas peredaran narkoba.

"Karena tidak mungkin kita hanya menangkap saja sementara masyarakat yang menjadi pengguna tidak bisa kita kurangi," ucap Listyo Sigit.

"Oleh karena itu bagaimana kemudian ke depan jumlah pengguna masyarakat direhab karena masalah narkoba betul-betul bisa sadar dan tidak menjadi pecandu kembali."

Menurutnya, hal ini menjadi tantangan yang tak mudah bagi semua pihak untuk menghentikan peredaran narkoba di Indonesia.

Baca Juga: Polisi Ungkap Jaringan Narkoba dari Timur Tengah, Tujuh Tersangka Berhasil Ditangkap

"Tentunya menjadi tantangan kita di samping bagaimana kita harus mencegah jangan sampai muncul lagi pengguna baru," ujarnya.

"Karena gampang sekali mempengaruhi orang untuk menggunakan narkoba, ini menjadi tantangan kita bersama."

Seperti diketahui, Satuan Tugas (Satgas) Narkoba Polda Metro Jaya mengungkap kasus narkotika jenis sabu seberat 1,1 ton di empat lokasi berbeda.

Pengungkapan narkotika jenis sabu yang berawal dari Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat dan dikembangkan bersama Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, membenarkan pengungkapan kasus tersebut.

"Benar, Satgas Polda Metro Jaya mengungkap kasus sabu 1,1 ton," kata Yusri melalui keterangan resminya, Senin (14/6/2021).

Baca Juga: Polisi Sebut Temukan Beragam Jenis Narkoba Dalam Jumlah Besar Saat Tangkap Musisi Anji

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.