Kompas TV video cerita indonesia

Hasil Sementara Autopsi Wabup Sangihe: Tim Forensik Tak Temukan adanya Racun

Kompas.tv - 14 Juni 2021, 18:06 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV – Polisi tak menemukan racun dalam tubuh wakil Bupati Kepulauan Sangihe, Helmud Hontong yang meninggal dunia saat didalam penerbangan Lion Air JT-740 rute Denpasar-Makassar pada Rabu (9/6) lalu.

Otopsi ini dilakukan di Ruang Pemulasaraan Jenazah Rumah Sakit Liung Kendage Tahuna, Sangihe, Senin (14/6) pukul 05.30 Wita.

Dan dilakukan oleh tim forensik gabungan dari RS Bhayangkara dan RSUP Prof Kandou Manado.

Berdasarkan penjelasan Tim Forensik yang juga Direktur RS Bhayangkara Manado Faizal Sulkarnaen menjelaskan dari hasil autopsi sementara tidak ditemukan racun dan hanya ditemukan beberapa penyakit menahun.

"Hasil sementara berdasarkan autopsi, kematian Wakil Bupati Kepulauan Sangihe, Helmud Hontong dalam pesawat bukan diracun tetapi karena sakit menahun yang dideritanya," kata Faizal Zulkarnaen.

Tim Forensik belum memastikan penyebab kematian karena sebelumnya akan dilakukan pemeriksaan toksikologi yang sampelnya akan dikirim ke laboratorium forensik di Makassar.

Sedangkan uji jaringan organ akan diperiksa di RSUP Prof Kandau Manado dan paling lama dua minggu hasil pemeriksaan.

Hingga kini, Direktorat Kriminal Umum Polda Sulawesi Utara telah membentuk dua tim penyelidikan yakni Digital Forensik dan penyelidikan Kedokteran forensik dengan tetap melakukan penyelidikan terkait dugaan pidana.

Video Editor: Rengga



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x