Kompas TV regional berita daerah

Presiden Jokowi Tinjau Vaksinasi Bagi Pekerja Pelabuhan

Kompas.tv - 14 Juni 2021, 16:15 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Tiba di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Presiden Joko Widodo langsung meninjau pelaksanaan vaksinasi massal bagi pengguna kapal laut. Pekerja pelabuhan dan masyarakat di sekitar pelabuhan, didampingi oleh GubernurJawa Tengah, Ganjar Pranowo dan Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi. Sebelumnya Presiden Joko Widodo bersama rombongan meninjau percepatan pembangunan Bandara Jenderal Besar Sudirman di Purbalingga. Presiden Joko Widodo juga mengunjungi kantor Gubernur Jawa Tengah untuk memberikan pengarahan terkait penanganan pandemi Covid-19.

Setelah meninjau vaksinasi massal di PelabuhanTanjung Emas Semarang, Presiden Joko Widodo juga mengunjungi Kantor Gubernur Jawa Tengah untuk memberikan pengarahan terkait penanganan pandemi Covid-19.

Sementara itu, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi seusai mengikuti pengarahan dari Presiden Joko Widodo di Kantor Gubernur Jawa Tengah menyatakan, jumlah pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kota Semarang per jumat tanggal 11 Juni 2021, mencapai 1.239 orang. Pemerintah Kota Semarang akan selalu memantau ketersediaan tempat tidur. Alat medis serta obat-obatan bagi pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit, Rumah Dinas Wali Kota Semarang, Asrama Haji Islamic Center serta Balai Diklat Kota Semarang.

“ Semarang pagi tadi tercatat 1.239, pasien Covid-19 yang masuk ke Kota Semarang sebanyak 700 orang lebih adalah warga Kota Semarang dan 500 orang lebih adalah warga luar kota,” kata Hendrar Prihadi, Wali Kota Semarang.

Masyarakat Kota Semarang pun terus diimbau untuk taat protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah untuk menekan kasus penularan Covid-19.

#Covid19 #PresidenJokoWidodo 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x