Kompas TV regional berita daerah

Pemkot Semarang Gandeng Hotel Untuk Karantina

Kompas.tv - 14 Juni 2021, 16:05 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Pemerintah Kota Semarang berencana menyewa kamar hotel sebagai tempat karantina pasien Covid-19, menyikapi jumlah pasien Covid-19 yang dirawat mengalami peningkatan selama beberapa hari terakhir.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengatakan pihanya sudah melakukan komunikasi dengan sejumlah pemilik hotel di Kota Semarang untuk menjalankan rencana penambanahan tempat karantina pasien Covid-19 dengan menyewa kamar hotel. Rencana tersebut dibuat sebagai upaya cadangan jika sewaktu-waktu ketersediaan ruang isolasi di Rumah Dinas Wali Kota Semarang, Asrama Haji Islamic Center Manyaran Kota Semarang dan Balai Diklat Kota Semarang sudah penuh. 

“Forkompimda hari ini mengumpulkan anggota PHRI atau pengelola hotel termasuk general manajernya sebagai langkah kontingensi, langkah cadangan apabila sewaktu-waktu bor (bed occupancy rate) baik di rumah sakit, rumah dinas, Islamic Center maupun diklat sudah penuh. Jadi rencana berikutnya diperlukan ruang-ruang yang sudah siap berupa kamar dalam hal ini hotel,” kata Hendrar Prihadi, Wali Kota Semarang.

Upaya menyiapkan sejumlah hotel di Kota Semarang sebagai tempat karantina pasien Covid-19 diharapkan bisa mengatasi terus bertambahnya jumlah pasien Covid-19 di Kota Semarang. Masyarakat diharapkan untuk taat menerapkan protokol kesehatan agar penularan Covid-19 bisa ditekan.

#Hotel #Covid19 #Karantina

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x