Kompas TV video cerita indonesia

Kisah Pilu Dibalik Kostum Iron Man

Kompas.tv - 14 Juni 2021, 22:30 WIB
Penulis : Herwanto

PONTIANAK, KOMPAS.TV - Beberapa waktu lalu seorang pria berkostum karakter superhero sempat menarik perhatian warga net di media sosial saat melakukan atraksi di kawasan jalanan Kota Pontianak, Kalimantan Barat. Dengan menggunakan kostum superhero Iron Man, pria ini menawarkan jasa foto bersama dan menghibur pengguna jalan.

Siapa sangka pria paruh baya bernama Muhammad yang ada di balik kostum gagah dengan aksi bak superhero ini menyimpan kisah sedih. Pria asal Ujung Kulon ini mengaku terpaksa mengadu nasib ke Kalimantan karena dampak pandemi di Jakarta demi membiayai pengobatan istrinya yang menderita penyempitan saraf otak dan biaya sekolah anaknya.

Setelah mengadu nasib ke Banjarmasin hingga ke Palangkaraya dan hendak pulang ke Jakarta dari Pontianak Muhammad tertinggal kapal saat pembatasan arus mudik jelang Idul Fitri lalu. Ia pun kekurangan biaya untuk membeli tiket.

Akibatnya, Muhammad tidak dapat hadir di saat istrinya koma dan dinyatakan meninggal dunia pada 1 Mei lalu setelah menderita sakit selama 9 tahun. Sebelumnya, Muhammad berbekal dua kostum superhero saat berangkat ke Kalimantan, namun salah satu kostum terpaksa dijual untuk biaya tahlilan 7 hari istrinya.

Muhammad mengatakan, mulai menjadi seniman kostum setelah berhenti bekerja sebagai sales sejak 4 tahun lalu demi mendapatkan biaya kompensasi untuk pengobatan istrinya. Berbekal ilmu dari rekan-rekannya, Muhammad berhasil membuat berbagai kostum karakter robot di film. Bahkan Muhammad mengaku menerima pemesanan pembuatan kostum berbagai karakter robot berbahan busa khusus.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x