Kompas TV regional berita daerah

Satgas Covid-19 Jemput Lansia Takut Divaksin

Kompas.tv - 14 Juni 2021, 15:51 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

GROBOGAN, KOMPAS.TV - Petugas membawa 60 warga lansia di Dusun Lawu, Desa Tirem, Kecamatan Brati, Kabupaten Grobogan ke lokasi vaksinasi Covid-19. Kapolsek Brati yang ikut dalam penjemputan juga memberikan penjelasan kepada warga lansia serta keluarganya tentang manfaat vaksin. Diketahui selama ini warga dan para lansia tidak bersedia divaksin karena kurangnya edukasi serta terpengaruh berita bohong soal vaksinasi Covid-19.

“ Hidungnya ditusuk jadi saya takut, tapi kalau disuntik saya berani, “ kata Karmijan, warga lansia .

“ Sudah bersedia hadir kurang lebih 60 orang. Kami Door to Door bersama Satgas Covid-19 hingga warga masyarakat kita beri kesadaran Alhamdulillah bersedia untuk melaksanakan vaksin. Rata-rata tadi disaat kita Door to Door ke rumah warga banyak warga yang tidak berani. Setelah kami berikan pemahaman tentang fungsinya vaksin akhirnya warga bersedia divaksin. Warga takut karena mendengar isu-isu yang tidak benar kalau vaksin ada yang tidak resmi,” kata AKP Zainal Abidin, Kapolsek Brati.

Pihak Desa Tirem, Kecamatan Brati, Kabupaten Grobogan akan terus berusaha memberikan edukasi dan penjelasan tentang kegunaan vaksin Covid-19 di tengah pandemi seperti yang terjadi saat ini.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x