Kompas TV regional berita daerah

Positif Covid-19, Pedagang Nekat Kabur Berjualan

Kompas.tv - 14 Juni 2021, 15:14 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - Petugas Satgas Covid-19 mengejar satu orang pedagang di Pasar Cinderamata alun-alun Keraton Kasunanan Surakarta, Jawa Tengah yang terkonfirmasi positif Covid-19 setelah melakukan tes usap antigen. Ia berniat kembali berjualan saat diminta menunggu untuk diisolasi di Asrama Haji Donohudan.

Total ada lima pedagang yang terkonfirmasi positif Covid-19 sesuai tes usap antigen acak dilakukan di Pasar Cinderamata. Kelima pedagang tersebut berasal dari Jepara yang sedang mengantar dagangan ke Pasar Klewer.

Adanya temuan ini, Dinas Perdagangan Kota Solo akan melakukan evaluasi dan hasilnya dilaporkan ke satgas penanganan Covid-19. Untuk nantinya dilakukan tindak lanjut.

“Sampel swab dari 25 pedagang yang ada di Pasar Cinderamata ini ditemukan lima orang positif. Dan akan dilaporkan kepada ketua Satgas Covid-19 Kota Solo,” kata Sugeng Budi Prasetyo, Kabid Pasar Disdag Kota Solo.

Satgas Covid-19 juga melakukan penyemprotan desinfektan ke sejumlah mobil yang digunakan oleh pedagang. Dan pedagang yang positif Covid-19, segera dibawa ke Asrama Haji Donohudan untuk menjalani karantina. Mereka dibawa dengan ambulans, sedangkan barang dagangannya dibawa menggunakan mobil terpisah.

#Covid19 #KotaSolo #Pasar 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x