Kompas TV nasional sosial

CPNS 2021: Badan Pemeriksaan Keuangan Buka Ribuan Formasi, Ini Rinciannya!

Kompas.tv - 14 Juni 2021, 15:51 WIB
cpns-2021-badan-pemeriksaan-keuangan-buka-ribuan-formasi-ini-rinciannya
Gedung Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Purwanto

SOLO, KOMPAS.TV - Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) telah menyampaikan jumlah formasi yang dibuka pada penerimaan CPNS 2021, Senin (14/06/2021).

Dalam keterangan resminya, BPK mengungkap membuka sebanyak 1.320 formasi yang terdiri dari jabatan pemeriksa hali pertama, pranata komputer, serta pengelolaan data informasi dan hukum.

Bahtiar Arif, Sekretaris Jenderal BPK menjelaskan CPNS BPK 2021 terdiri atas 1.257 jabatan pemeriksa ahli pertama, 35 jabatan pranata komputer, serta 28 formasi pengelolaan data informasi dan hukum.

Baca Juga: CPNS 2021: Kementerian PUPR Buka Ribuan Formasi untuk Lulusan D3 - S1

Dari jumlah tersebut sebanyak 2% di antaranya merupakan formasi khusus untuk disabilitas.

"Kebijakan pemerintah mengalokasikan formasi khusus disabilitas sebanyak 2%, yang artinya untuk tahun 2021 ada 27 orang,” jelas Bahtiar.

Proses seleksi CPNS yang akan diadakan secara keseluruhan sama seperti tahun-tahun sebelumnya seperti seleksei administrasi, seleksi komputer dasar, dan seleksi kompetensi bidang.

Baca Juga: Formasi CPNS Kejaksaan RI, Lulusan SMA hingga S2 Bisa Mendaftar

Bahtiar melanjutkan dengan latar belakang pegawai BPK yang beragam keluasan pegawai dalam pekerja di BPK akan bertambah.

Keberagaman, inklusifitas, dan perbaikan-perbaikan dilakukan dalam rangka penerimaan formasi CPNS BPK 2021 ini.

Pendaftaran CPNS 2021 diketahui akan dibuka dalam waktu dekat. Tahun ini pendaftaran dilakukan melalui portal resmi Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN 2021).

Portal tersebut bisa diakses melalui tautan pendaftaran CPNS 2021 sscasn.bkn.go.id. Fitur buat akun dan login dalam portal tersebut juga telah tersedia untuk para pendaftar.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x