Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Tak Kalah dengan Impor, Wakil Kadin Dukung Optimalisasi Aspal Buton

Senin, 14 Juni 2021 | 14:42 WIB
tak-kalah-dengan-impor-wakil-kadin-dukung-optimalisasi-aspal-buton
Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Bidang Pengembangan Pengusaha Nasional, Arsjad Rasjid. (Sumber: Dok. Kadin)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Pengembangan Pengusaha Nasional Arsjad Rasjid, menyuarakan dukungan untuk mengoptimalkan aspal Buton asal Sulawesi Tenggara sebagai potensi besar yang membawa manfaat bagi kemajuan Indonesia.

Melalui semangat “Aspal Buton untuk Indonesia”, Arsjad mengajak pengusaha dan investor untuk bersama-sama mendukung pengembangan potensi aspal tersebut demi kemajuan bangsa.

Dengan dukungan investasi, Arsjad juga yakin nilai aspal Buton bisa ditingkatkan lebih besar dari hulu hingga hilir.

Terlebih, saat ini pemerintah sangat gencar membangun infrastruktur secara merata di seluruh wilayah Indonesia.

"Gencarnya pembangunan infrastruktur, termasuk jalan nasional yang saat ini dilakukan pemerintah di seluruh negeri, harus bisa dimanfaatkan untuk mendorong produksi aspal Buton," kata Arsjad Rasjid, Senin (14/6/2021).

Baca Juga: Sambut Era Ekonomi Digital, Wakil Kadin Siapkan Program Vokasi untuk Wirausaha Muda

Arsjad menyampaikan, Munas VIII Kadin yang akan gelar di Kendari, Sulawesi Tenggara, 30 Juni mendatang bisa dijadikan sebagai tonggak dan momentum untuk mengangkat potensi aspal dari Bumi Anoa tersebut.

Penulis : Elva Rini





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
23:05
MENTAN SYAHRUL YASIN LIMPO DORONG BALI JADI SIMBOL PERTANIAN YANG MAJU, MANDIRI, DAN MODERN   RIBUAN KENDARAAN BERMOTOR DIPUTARBALIK POLISI KARENA LANGGAR ATURAN GANJIL-GENAP DI KOTA BOGOR   INDONESIA DUKUNG RESOLUSI ILO KECAM PELANGGARAN HAK ASASI MANUSIA DI MYANMAR   PEMERINTAH TARGETKAN BISA MENCETAK 6,1 JUTA UMKM YANG BERPINDAH KE EKOSISTEM DIGITAL PER TAHUNNYA   PEMERINTAH DORONG PARA PELAKU UMKM UNTUK BISA BERALIH KE “PLATFORM DIGITAL” DALAM MEMASARKAN PRODUKNYA   KEMENKES: VAKSINASI USIA 18 TAHUN KE ATAS DI WILAYAH BODETABEK TERMASUK BANDUNG RAYA SUDAH BISA DILAKUKAN   TOTAL WNI POSITIF COVID-19 DI LUAR NEGERI ADALAH 5.015: 4.214 SEMBUH, 208 MENINGGAL DUNIA, DAN 593 DALAM PERAWATAN   HINGGA 19 JUNI 2021, KASUS COVID-19 DI INDONESIA MENCAPAI 1.976.172 ORANG, 1.786.143 SEMBUH, DAN 54.291 MENINGGAL DUNIA   DINKES MENYATAKAN VIRUS KORONA VARIAN DELTA TELAH BERTRANSMISI LOKAL DI SEJUMLAH WILAYAH JATIM   HAMPIR 100 PERSEN DARI 6.000 TENAGA KESEHATAN DI KUDUS, JATENG, TELAH MENERIMA DOSIS LENGKAP VAKSINASI COVID-19   SEBANYAK 65.000 KARYAWAN BANK DI INDONESIA AKAN MENGIKUTI VAKSINASI COVID-19 DARI PROGRAM GOTONG ROYONG   PEMKOT DEPOK MEMBUKA PENDAFTARAN VAKSINASI COVID-19 BAGI WARGA BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS   KAPOLRI INGIN VAKSINASI DIPERCEPAT UNTUK TANGANI PENYEBARAN COVID-19 DI BANGKALAN, JATIM   SEBELUM POSITIF COVID-19, JUBIR SATGAS COVID-19 WIKU ADISASMITO BERKUNJUNG KE KUDUS DAN BANGKALAN