Kompas TV entertainment selebriti

Polisi: Hasil Tes Urine Menyatakan Anji Positif Konsumsi Ganja

Kompas.tv - 14 Juni 2021, 15:44 WIB

Baca Juga: Diciduk Polisi Saat Gunakan Ganja, Anji Ditahan di Polres Jakarta Barat

Musisi Anji atau Erdian Aji Prihartanto terjerat kasus narkoba. (Sumber: Instagram/@duniamanji)
Penulis : Dian Septina | Editor : Purwanto

Baca Juga: Diciduk Polisi Saat Gunakan Ganja, Anji Ditahan di Polres Jakarta Barat

Musisi Anji atau Erdian Aji Prihartanto terjerat kasus narkoba. (Sumber: Instagram/@duniamanji)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kepala Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Ajun Komisaris Besar Ronaldo Maradona Siregar mengatakan bahwa musisi Anji positif THC. THC atau tetrahidrokanabinol merupakan kandungan yang biasa terdapat pada biji tumbuhan ganja.

Selain itu, pemilik nama lengkap Erdian Aji Prihartanto ini menjalani tes swab dan serangkaian pemeriksaan kesehatan lainnya.

"Musisi EAP alias Anji hasil pemeriksaan sudah dinyatakan sehat dan bebas dari Covid-19 oleh pihak dokter dan hasil urine yang bersangkutan positif mengandung THC (tetrahydrocannabinol)," kata Ajun Komisaris Besar Ronaldo Maradona Siregar, Senin (14/6/2021).

Baca Juga: Anji Ditangkap Polisi, Twit Lamanya Soal Pakai Narkoba Jadi Sorotan Netizen

Ronaldo menyebut pihaknya dua kali tes urine terhadap Anji. Tes pertama saat Anji ditangkap di studionya, daerah Cibubur, Jakarta Timur.

"Protap habis penangkapan, anggota lakukan CU (Check Urine). Kalau untuk kepentingan pemeriksaan, pemberkasan, itu memang dari dokkes (Polri)," ujarnya.

Anji ditangkap di studionya yang terletak di kawasan Cibubur, Jumat (11/6/2021). Ia diamankan seorang diri. Dari penangkapan tersebut, polisi menyita barang bukti berupa narkotika jenis ganja.

Saat ini, pria berusia 42 tahun itu tengah diamankan di Polres Metro Jakarta Barat. Polisi akan menyampaikan secara detail kasus hukum yang menjerat Anji tersebut.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x