Kompas TV nasional peristiwa

Awalnya Geli, Marinir Amerika Akhirnya Makan Ular hingga Biawak Saat Latihan Perang dengan TNI

Senin, 14 Juni 2021 | 14:42 WIB
awalnya-geli-marinir-amerika-akhirnya-makan-ular-hingga-biawak-saat-latihan-perang-dengan-tni
Latihan bersandi Reconex 21-II mulai memasuki materi mengenai perang di hutan atau jungle patrol. (Sumber: Dispen Kormar Indonesia)

BANYUWANGI, KOMPAS.TV - Marinir Indonesia dan Amerika Serikat menggelar latihan gabungan bersandi Reconex 21-II.

Latihan yang dihelat sejak Kamis (2/6/2021) kini mulai memasuki materi mengenai perang di hutan atau jungle patrol.

Latihan perang hutan digelar di Hutan Gunung Tumpang Pitu Lampon, Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Minggu (13/6/2021).

Baca Juga: AL Pakistan Gelar Latihan Bersama 47 Negara di Laut Arab, Indonesia Kirim KRI Bung Tomo 357

Komandan Satgaslat Letkol Marinir Supriyono mengatakan, latihan ini untuk meningkatkan kemampuan prajurit kedua negara dalam operasi perang di hutan.

Selain itu, akan terbentuk kemampuan prajurit yang profesional, andal, serta mampu mengatasi tuntutan tugas di segala bentuk medan maupun cuaca secara cepat dan senyap.

Pada latihan bersama tersebut, prajurit Marinir kedua negara dihadapkan pada materi menembak lorong, visual tracking, dan cara bertahan hidup di hutan (jungle survival).

Marinir kedua negara dibagi menjadi beberapa tim untuk saling bergantian melaksanakan materi latihan.

Mereka sangat berhati-hati melangkah dalam mencari jejak musuh yang berlari ke dalam bukit dan semak hutan. Begitu terlihat, mereka langsung melumpuhkan musuh.

"Jungle patrol ini dilaksanakan dalam rangka untuk mengasah naluri tempur Marinir kedua negara yang dihadapkan dengan medan hutan lebat dan berbukit, selain itu juga untuk meningkatkan profesionalisme komandan tim dalam memanuverkan prajuritnya," kata Supriyono, dalam keterangan tertulis, Senin (14/6/2021), seperti dikutip dari Kompas.com.

Penulis : Fadhilah | Editor : Iman Firdaus

Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Film

6 Rekomendasi Drakor yang Bikin Melek Investasi

Sabtu, 18 September 2021 | 10:11 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
10:35
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19