Kompas TV regional viral

Viral Video Petugas Bersihkan Kotoran Peliharaan Pengunjung Mal, Ini Penjelasan Manajemen

Kompas.tv - 14 Juni 2021, 14:08 WIB
viral-video-petugas-bersihkan-kotoran-peliharaan-pengunjung-mal-ini-penjelasan-manajemen
Tangkapan layar dari petugas kebersihan yang tengah membersihkan kotoran hewan peliharaan di Mal PIK Avenue (Sumber: Kompas.com/Instagram)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Video petugas yang tengah membersihkan kotoran dari hewan peliharaan salah satu pengunjung mal viral di media sosial.

Diunggah oleh akun Instagram @lambe_turah, video tersebut telah ditonton lebih dari 3 juta kali sejak diunggah Sabtu (12/06/2021) kemarin. Tampak pula hewan peliharaan yang lewat beserta pemiliknya dalam video tersebut.

"Disebuah mol di Jakarta ... Mas masnya lagi pada bersihin kotoran binatang peliharaan di mana mana ... Bawa jalan jalan seh gapapaa ... tapi ya syudahlachhh...," tulis akun tersebut.

Baca Juga: Foto Mahasiswa Usai Wisuda Bersimpuh di Depan Tungku Suling Sopi Viral: Bentuk Sujud Syukur

Unggahan tersebut juga mendapatkan banyak lontaran pedas dari netizen hingga mencapai 20 ribu komentar. Sebagian besar mengkritik para pemilik hewan yang tak menjaga peliharaannya dengan baik.

Melansir Kompas.com, Senin (14/06/2021) peristiwa tersebut terjadi di mal PIK Avenue, Jakarta Utara. Pihak Management PIK Avenue menjelaskan video yang beredar diambil ketika acara Dog Funtasy Expo digelar.

"Dengan atau tanpa acara ini PIK Avenue punya aturan kalau untuk bawa anjing ke mal wajib pakai popok dan waktu acara juga sudah ada signage."

"Tim ops juga menahan owner yang nggak pakein popok untuk beli popok dulu di area expo, bisa semacam dititip gitu," jelas pihak manajemen.

Baca Juga: Anjing Mati Kelaparan Tak Bisa Makan Akibat Tumor Mulut, Pemiliknya Dilarang Pelihara Hewan

Meski demikian, sebagian kecil pemilik hewan yang kurang bertanggung jawab membuat tim ops turut membersihkan kotoran para anjing.

Tim pelaksana juga menyediakan tempat pembelian popok di booth Dogs Ministry dan Concierge Lobi Selatan untuk paw parents yang kehabisan popok.

Selama kegiatan berlangsung, panitia acara anjing tersebut juga berkeliling untuk memastikan area agar tetap bersih dan menegur pengunjung yang tak taat pada aturan.

"Kejadian ini hanya melibatkan sangat sedikit pengunjung di antara mayoritas pengunjung kami yang telah menjadi paw parents bertanggung jawab," jelas pihak management.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x