Kompas TV regional viral

Viral Video Petugas Bersihkan Kotoran Peliharaan Pengunjung Mal, Ini Penjelasan Manajemen

Senin, 14 Juni 2021 | 14:08 WIB
viral-video-petugas-bersihkan-kotoran-peliharaan-pengunjung-mal-ini-penjelasan-manajemen
Tangkapan layar dari petugas kebersihan yang tengah membersihkan kotoran hewan peliharaan di Mal PIK Avenue (Sumber: Kompas.com/Instagram)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Video petugas yang tengah membersihkan kotoran dari hewan peliharaan salah satu pengunjung mal viral di media sosial.

Diunggah oleh akun Instagram @lambe_turah, video tersebut telah ditonton lebih dari 3 juta kali sejak diunggah Sabtu (12/06/2021) kemarin. Tampak pula hewan peliharaan yang lewat beserta pemiliknya dalam video tersebut.

"Disebuah mol di Jakarta ... Mas masnya lagi pada bersihin kotoran binatang peliharaan di mana mana ... Bawa jalan jalan seh gapapaa ... tapi ya syudahlachhh...," tulis akun tersebut.

Baca Juga: Foto Mahasiswa Usai Wisuda Bersimpuh di Depan Tungku Suling Sopi Viral: Bentuk Sujud Syukur

Unggahan tersebut juga mendapatkan banyak lontaran pedas dari netizen hingga mencapai 20 ribu komentar. Sebagian besar mengkritik para pemilik hewan yang tak menjaga peliharaannya dengan baik.

Melansir Kompas.com, Senin (14/06/2021) peristiwa tersebut terjadi di mal PIK Avenue, Jakarta Utara. Pihak Management PIK Avenue menjelaskan video yang beredar diambil ketika acara Dog Funtasy Expo digelar.

"Dengan atau tanpa acara ini PIK Avenue punya aturan kalau untuk bawa anjing ke mal wajib pakai popok dan waktu acara juga sudah ada signage."

"Tim ops juga menahan owner yang nggak pakein popok untuk beli popok dulu di area expo, bisa semacam dititip gitu," jelas pihak manajemen.

Baca Juga: Anjing Mati Kelaparan Tak Bisa Makan Akibat Tumor Mulut, Pemiliknya Dilarang Pelihara Hewan

Meski demikian, sebagian kecil pemilik hewan yang kurang bertanggung jawab membuat tim ops turut membersihkan kotoran para anjing.

Penulis : Danang Suryo | Editor : Iman Firdaus

Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
01:42
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19