Kompas TV video sinau

Piala Eropa 2020: Profil Singkat Timnas Spanyol

Kompas.tv - 14 Juni 2021, 19:31 WIB
Penulis : Gempita Surya

KOMPAS.TV - Tim nasional Spanyol akan mengawali langkah di Piala Eropa 2020 dengan bersaing di Grup E bersama Swedia, Slovakia, dan Polandia.

Spanyol lolos ke perhelatan utama Piala Eropa 2020 setelah menjadi juara di Grup F pada babak kualifikasi. Di babak pamungkas, Spanyol menumbangkan Rumania dengan skor 5-0, dan mencatatkan 26 poin dari 10 pertandingan.

Timnas Spanyol dijuluki La Furia Roja, punya arti merah yang membara atau dahsyat, yang melambangkan semangat membara timnas Spanyol.

Pelatih Spanyol saat ini adalah Luis Enrique Martinez, dikenal memiliki taktik andalan 4-3-3 yang dianggap cocok untuk timnas Spanyol.

Posisi kapten dipegang oleh Jordi Alba, yang menggantikan Sergio Busquets setelah dinyatakan positif Covid-19.

Spanyol tahun ini tampil untuk kesebelas kalinya sepanjang berkompetisi dalam Piala Eropa. La Furia Roja tercatat meraih 3 kali juara Piala Eropa di tahun 1964, 2008, dan 2012.

Selain itu, Spanyol menorehkan prestasi menjadi juara Piala Dunia untuk pertama kalinya pada tahun 2010.

Aksi timnas Spanyol akan didukung oleh kehadiran sejumlah pemain andalan, di antaraya:

1. Thiago Alcantara

Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini memegang peran sebagai motor permainan Spanyol, serta bisa mengisi beberapa posisi di lini tengah.

2. Pau Torres

Pau Torres dikenal sebagai bek modern yang berani membawa bola dan membantu membangun serangan bagi timnas Spanyol.

3. Ferran Torres

Pemain yang berposisi sebagai winger ini merupakan pemain muda timnas Spanyol, yang sempat jadi pahlawan Manchester City di musim 2020/21.(*)

Grafis: Agus Eko



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.