Kompas TV nasional peristiwa

Jelang Pengumuman, Ketua LTMPT Sebut 63 Orang Peserta Difabel Lulus SBMPTN 2021

Senin, 14 Juni 2021 | 13:52 WIB
jelang-pengumuman-ketua-ltmpt-sebut-63-orang-peserta-difabel-lulus-sbmptn-2021
Ilustrasi peserta difabel dalam SBMPTN 2021 (Sumber: Shutterstock/Bro.Vector)

SOLO, KOMPAS.TV - Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi akan mengumumkan hasil seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (SBMPTN) 2021. Ketua Lembaga Tes, Mohammad Nasih, memberi bocoran adanya 63 orang difabel yang lulus seleksi dari 265 orang difabel yang menjadi peserta.  

Mereka terdiri dari 10 orang yang diterima masuk sebagai mahasiswa sains dan teknologi (Saintek) dan 43 orang sebagai mahasiswa sosial dan hukum (Soshum).

"Selamat untuk kawan-kawan difabel yang dinyatakan lulus dalam SBMPTN kali ini, yang belum lulus jangan berkecil hati. Karena daya tampung terbatas, sehingga tidak semua diterima lewat jalur SBMPTN ini," terang Ketua Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi Mohammad Nasih dalam konferensi pers Hasil SBMPTN 2021 secara virtual, Senin (14/6/2021).

Baca Juga: Jelang Pengumuman SBMPTN 2021, Dirjen Dikti Ingatkan Peserta untuk Hati-Hati Terhadap Penipuan

Adapun pastinya, pengumuman hasil SBMPTN 2021 dapat diakses mulai pukul 15.00 WIB melalui laman utama LTMPT dan 29 laman mirror yang sudah ditetapkan penyelenggara.

Selain jalur SBMPTN calon mahasiswa difabel masih bisa mendaftar di beberapa perguruan tinggi negeri di Indonesia melalui jalur mandiri lain. Kampus yang masih menerima mahasiswa difabel, antara lain: Politeknik Negeri Jakarta, Universitas Brawijaya, Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga, dan Universitas Negeri Surabaya.

Baca Juga: Berikut Ini Link untuk Cek Hasil UTBK-SBMPTN 2021

Jelang mengumumkan, Nasih mengimbau kepada peserta untuk tidak tergesa-gesa saat mengecek hasil pengumuman. Pasalnya, hasil yang sudah ditetapkan secara resmi oleh setiap rektor di perguruan tinggi tidak akan bisa diubah kembali.

"Untuk tidak perlu tergesa-gesa mengakses pengumuman karena mengakses sore hari, hasilnya akan sama apabila peserta cek pada pukul 18.00 WIB, 21.00 WIB, ataupun besok pagi," terang dia.

Imbauan ini disampaikan Nasih, tak lain agar peserta yang akan melihat hasil seleksi terhindar dari laman yang mendadak error atau tidak bisa diakses.

"Kita berharap agar tidak terjadi crowded dalam mengakses, jadi semuanya disarankan tidak harus jam 15.00 WIB. Meskipun, kami sudah menyiapkan bandwith yang besar," tambahnya.

Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Purwanto

Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA


Peristiwa

Kasus Corona Melonjak di Riau

Minggu, 1 Agustus 2021 | 00:20 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
02:59
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19