Kompas TV regional berita daerah

Wow! Ternak Murai Batu Cuan Ratusan Juta

Senin, 14 Juni 2021 | 13:09 WIB

BANDUNG. KOMPAS. TV -  Seorang warga di garut jawa barat sukses beternak burung murai batu dengan penghasilan mencapai ratusan juta rupiah postur tubuh gagah serta kicauannya yang lantang membuat burung murai batu medan terus populer dan membuatnya bernilai jualtinggi.

Siapa sangka membudidayakan burung istimewa endemik hutan sumatera ini ternyata cukup mudah seperti yang dilakukan seorang penangkar burung murai batu medan di kawasan perum suci permai kecamatan karangpawitan garut jawa barat bisa meraup untung puluhan hingga ratusan juta setiap masa panen.

Halaman belakang rumah yang tidak terlalu luas dimanfaatkan untuk mengembangkan usaha burung endemik dari hutan sumatera ini.

Dari kegiatan penangkaran ini teguh yang merupakan anggota polisi polres garut bisa meraup omzet dan keuntungan yang cukup besar.

Menurut beternak burung murai menurutnya sangat menjanjikan karena harganya yang begitu tinggi dan cara memeliharanya pun tidak sulit. Harga burung yang beraneka ragam mulai dari 3 juta hingga ratusan juta rupiah per ekornya

Bagaimana tertarik ikut membudidayakan burung flamboyan ini? Anda dapat mencobanya dan tak hanya sekedar hobi untuk menghilangkan stres tapi bisa menambah pundi-pundi panghasilan yang menggiurkan.

Untuk lebih tahu berita ter-update seputar Jawa Barat, bisa klink link di bawah .

IG : https:www.instagram.comkompastvjabar

Youtube : https:www.youtube.comckompastvjaw...

 Twitter : https:www.twitter.comkompastv_jabar

Facebook : https:www.Facebook.comkompastvjabar

 

Penulis : KompasTV Bandung





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
08:31
CEGAH PENULARAN COVID-19, MUI IMBAU UMAT ISLAM TIDAK MELAKUKAN TAKBIR KELILING JELANG IDUL ADHA   PEMERINTAH MENETAPKAN HARI RAYA IDUL ADHA 1442 HIJRIAH JATUH PADA SELASA, 20 JULI 2021   RUMAH IBADAH TAK DITUTUP SAAT PPKM DARURAT, PGI IMBAU UMAT KRISTIANI MELAKSANAKAN IBADAH VIRTUAL DI RUMAH   KECAMATAN KARAWACI JADI WILAYAH YANG MEMILIKI TOTAL KASUS COVID-19 TERTINGGI DI KOTA TANGERANG   PASIEN YANG MASIH DIRAWAT ATAU MENJALANI ISOLASI MANDIRI DI KOTA TANGERANG BERTAMBAH MENJADI 937 ORANG   PASIEN YANG MASIH DIRAWAT ATAU MENJALANI ISOLASI MANDIRI DI TANGERANG SELATAN BERTAMBAH MENJADI 2.333 ORANG   PEMKOT BEKASI: PENYEMBELIHAN HEWAN KURBAN DILAKSANAKAN SELAMA TIGA HARI   TAK TUTUP RUMAH IBADAH SAAT PPKM DARURAT, PEMERINTAH MINTA TAK ADA KEGIATAN BERJEMAAH   GUBERNUR KHOFIFAH INDAR PARAWANSA MINTA RUMAH SAKIT DI JATIM PROAKTIF ISI TABUNG OKSIGEN KE PABRIK ATAU DISTRIBUTOR   VAKSINASI COVID-19 DI JATIM DITARGETKAN MENCAPAI 300 RIBU JIWA PER HARI   KETUA MPR BAMBANG SOESATYO DUKUNG KOMPLEKS PARLEMEN SENAYAN JADI RUMAH SAKIT DARURAT COVID-19   PEKAN DEPAN, PEMERINTAH ARAB SAUDI MEMULAI PELAKSANAAN IBADAH HAJI 2021   SELAMA PPKM DARURAT, WAKIL WALI KOTA BANDUNG YANA MULYANA SEBUT MOBILITAS DI WILAYAHNYA TURUN 17 PERSEN   TOTAL WNI POSITIF COVID-19 DI LUAR NEGERI ADALAH 5.250: 4.342 SEMBUH, 214 MENINGGAL DUNIA, DAN 694 DALAM PERAWATAN