Kompas TV video cerita indonesia

Anies Ungkap Jakarta Hadapi Varian Baru Corona yang Lebih Mudah Menyebar

Kompas.tv - 14 Juni 2021, 12:57 WIB
Penulis : Laura Elvina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan bahwa Jakarta saat ini tengah menghadapi lonjakan kasus Covid-19, karena adanya varian baru yang memiliki kemampuan penyebaran yang lebih cepat dan luas.

Menurut Anies lonjakan kasus Covid-19 di DKI Jakarta juga merupakan dampak dari kegiatan arus balik dan mudik semasa libur Lebaran 2021.

"Intinya adalah saat ini kita sedang berhadapan dengan arus balik mudik, berhadapan dengan varian baru Covid yang ada jelas di Jakarta kemudian punya efek sebar yang lebih luas," kata Anies saat apel PPKM Mikro, Minggu (14/6/2021).

Saat ini di Jakarta sudah ditemukan 19 kasus Covid-19 yang disebabkan oleh varian baru virus Corona. Dari 19 kasus Covid-19 dari jenis virus varian baru, sebanyak 18 di antaranya dibawa oleh orang yang memiliki riwayat perjalanan dari luar negeri, sedangkan satu merupakan transmisi lokal.

Anies mengatakan, bila tidak ada kedisiplinan menjalankan protokol pada seluruh elemen masyarakat, maka penularan bisa terjadi semakin masif. 

Video editor: Febi

Baca Juga: Sebut Jakarta Genting, Anies Siapkan Faskes Tambahan untuk Isolasi Covid-19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x