Kompas TV regional berita daerah

Gawat! RS Pasien Covid 19 di Purwakarta Penuh

Senin, 14 Juni 2021 | 12:26 WIB

BANDUNG. KOMPAS. TV - Pasien covid 19 terus bertambah rumah sakit di purwakarta kewalahan menampung pasien tim satgas meminta bantuan TNI untuk meminjam rumah sakit gunung putri milik TNI AD untuk dijadikan rumah sakit darurat yang kedua.

Disampaikan bupati purwakarta anne ratna mustika pihaknya akan menambah rumah sakit darurat menyusul terus meningkatnya pasien covid-19 di purwakarta hingga  keterisian rumah sakit yang merawat pasien covid sudah penuh.

Tim satgas telah membuka rumah sakit darurat yakni dengan mengalih fungsikan puskesmas kota purwakarta menjadi rumah sakit khusus penanganan covid-19 namun hanya mampu menampung 10 pasien covid dengan gejala sedang dan ringan.

Mengantisipasi hal ini tim satgas akan membuka rumah sakit darurat lagi dengan meminta bantuan pihak t-n-i agar rumah sakit gunung putri milik tni ad bisa dijadikan rumah sakit darurat khusus pasien covid-19.


Angka kasus covid-19 di purwakarta mengalami peningkatan dalam sepekan terakhir hingga hari sabtu 12 juni 2021 tercatat sebanyak 385 orang terkonfirmasi positif dari total 6610 kasus dengan 5.975 selesai menjalani isolasi atau sembuh dan 250 meninggal dunia.

 

Untuk lebih tahu berita ter-update seputar Jawa Barat, bisa klink link di bawah .

IG : https:www.instagram.comkompastvjabar

Youtube : https:www.youtube.comckompastvjaw...

 Twitter : https:www.twitter.comkompastv_jabar

Facebook : https:www.Facebook.comkompastvjabar

 

Penulis : KompasTV Bandung

Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
08:20
EDEN HAZARD MASUK DAFTAR PEMAIN YANG DIJUAL REAL MADRID   KETUA PANITIA TOSHIRO MUTO TOLAK DESAKAN PEMBATALAN OLIMPIADE TOKYO MESKI BANYAK SPONSOR MENARIK DIRI   SATGAS COVID-19 KOTA JAYAPURA SEBUT SEJUMLAH RS DI WILAYAHNYA KRISIS OKSIGEN   CEGAH PENULARAN COVID-19, WISATA DANAU KELIMUTU DI NTT DITUTUP SEMENTARA HINGGA 3 AGUSTUS 2021   PEMKOT PONTIANAK PRIORITASKAN DISTRIBUSI DAN ALOKASI UNTUK PASIEN COVID-19   WALI KOTA BANDUNG ODED M DANIAL BAKAL RELAKSASI PEMBATASAN JIKA PPKM DARURAT DIPERPANJANG   GUBERNUR JAWA BARAT RIDWAN KAMIL MINTA PEMERINTAH PUSAT TAMBAH BANTUAN PAKET OBAT GRATIS UNTUK JABAR   PEMERINTAH AKAN TERUS BAGIKAN 2 JUTA PAKET OBAT UNTUK PASIEN COVID-19 BERGEJALA RINGAN DAN TANPA GEJALA   PPKM DARURAT HINGGA 25 JULI 2021, PENGUNJUNG WARUNG BISA MAKAN DI TEMPAT 30 MENIT   PRESIDEN JOKOWI: PEMERINTAH AKAN BERI INSENTIF BAGI 1 JUTA USAHA MIKRO SEBESAR RP 1,2 JUTA   KEMENSOS SIAPKAN RP 7,08 T UNTUK BANSOS KEPADA 5,9 JUTA KELUARGA PENERIMA MANFAAT (KPM)   PEMERINTAH ALOKASIKAN TAMBAHAN RP 55,21 TRILIUN UNTUK PERLINDUNGAN SOSIAL   KEMENKES PERKUAT LAYANAN RS & FASILITAS PELAYANAN KESEHATAN UNTUK MERESPONS PERPANJANGAN PPKM DARURAT   SEBANYAK 18 PEGAWAI KPK YANG TIDAK LULUS TWK BERSEDIA IKUT DIKLAT BELA NEGARA DAN WAWASAN KEBANGSAAN