Kompas TV euro 2020 prediksi pertandingan

Spanyol vs Swedia di Euro 2020: Prediksi Susunan Pemain dan Rekor H2H

Kompas.tv - 14 Juni 2021, 12:05 WIB
spanyol-vs-swedia-di-euro-2020-prediksi-susunan-pemain-dan-rekor-h2h
Pelatih timnas Swedia, Janne Andersson. (Sumber: FIFA.com)
Penulis : Gilang Romadhan

SEVILLA, KOMPAS.TV - Duel lanjutan matchday pertama Euro 2020 antara Spanyol vs Swedia yang dihelat di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Selasa (15/6/2021) dini hari WIB diprediksi bakal berjalan ketat. 

Kedua kesebelasan tergabung di Grup E Euro 2020 bersama Polandia dan Slovakia. 

Swedia juga bukanlah lawan yang asing bagi Spanyol. Keduanya pun tergabung dalam satu grup di babak Kualifikasi Euro 2020. 

Baca Juga: Luis Enrique Ingin Skuad Spanyol Tidak Minder di Euro 2020

Dari dua pertemuan sebelumnya di fase kualifikasi, Spanyol tercatat belum kalah. Menang 3-0 di Madrid, serta bermain sama kuat di Solna dengan skor 1-1. 

Menilik catatan soccerway, kedua kesebelasan telah berjumpa sebanyak 15 kali di lintas kompetisi. Dari total duel tersebut, Spanyol menang 7 kali, 5 kali menang, serta 3 kali menelan kekalahan. 

Namun, dari 4 perjumpaan termutakhir, La Furia Roja belum sekali pun kalah dari Swedia (3 menang 1 seri). 

Menurut pelatih Swedia, Janne Andersson, bermain melawan Spanyol di kandang mereka sendiri merupakan tantangan tersulit di dunia sepak bola. 

Swedia sendiri belum pernah lolos dari babak grup sejak terakhir lolos ke perempat final Piala Eropa 2004. Pada edisi 2012 dan 2016, Swedia hanya mampu merah 1 kemenangan.

"Bermain tandang melawan Spanyol adalah salah satu tantangan terberat di dunia sepak bola saat ini," sebut Janne Andersson dikutip dari UEFA.com. 

"Ini adalah tantangan yang menarik dan kami membutuhkan performa terbaik, tetapi kami pernah mengalaminya di masa lalu dan saya harap kami bisa mendapatkan yang lain."

"Kami telah mengancam mereka di masa lalu. Kami tahu bahwa jika taktik kami berjalan, kami benar-benar memiliki peluang," tandasnya. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.