Kompas TV regional update corona

Varian Baru Covid-19 dari India Masuk Kudus, Ganjar: 5 Hari di Rumah Saja, WFH Diperbanyak

Senin, 14 Juni 2021 | 05:00 WIB
varian-baru-covid-19-dari-india-masuk-kudus-ganjar-5-hari-di-rumah-saja-wfh-diperbanyak
Gubenur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (Sumber: KOMPAS.com/RISKA FARASONALIA)

KUDUS, KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mengingatkan bahwa varian baru virus corona atau Covid-19 dari India atau B16172 telah masuk ke Kabupaten Kudus, Jawa Tengah.

Karena itu, Ganjar meminta kepada masyarakat di Kabupaten Kudus maupun daerah sekitarnya untuk mengurangi mobilitas.

Baca Juga: Lonjakan Covid-19 di Kudus Dipicu Varian Delta?

Hal tersebut, kata Ganjar, perlu dilakukan demi menghambat laju penyebaran atau penularan Covid-19 dari India di daerah tersebut.

"Sekali lagi dicatat, varian baru virus Covid-19 sudah masuk Kudus. Masyarakat harus sadar betul penularannya lebih cepat dibanding virus varian sebelumnya," kata Ganjar di Kudus, Jateng, Minggu (13/6/2021)

Ganjar menduga, varian baru virus corona tersebut menjadi salah satu faktor cepatnya penyebaran kasus Covid-19 yang terjadi di Kabupaten Kudus, terutama dalam tiga pekan terakhir.

"Saya sempat curiga dengan pergerakan tiga pekan sebelumnya hanya tiga kabupaten yang mengalami lonjakan kasus, terus bertambah jadi delapan kabupaten dan sekarang 11 kabupaten. Saya yakin ini pasti varian baru," ucap Ganjar.

Penulis : Tito Dirhantoro





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
10:27
MENPORA ZAINUDIN AMALI PASTIKAN INDONESIA IKUT AJANG SEA GAMES DI VIETNAM TAHUN DEPAN   SEA GAMES FEDERATION (SEAGF) RESMI TUNDA PENYELENGGARAAN SEA GAMES 2021 DI VIETNAM HINGGA 2022   JUARA TENIS TUNGGAL PUTRI TURNAMEN WIMBLEDON, ASH BARTY, TARGETKAN MEDALI EMAS DI OLIMPIADE TOKYO 2020   PETENIS ASAL KANADA, BIANCA ANDREESCU, ENGGAN IKUT OLIMPIADE TOKYO KARENA KHAWATIR PANDEMI COVID-19   MAJELIS HAKIM TIPIKOR TOLAK PENGGABUNGAN GUGATAN GANTI RUGI 18 WARGA PADA MANTAN MENSOS JULIARI BATUBARA   ASOSIASI SEPAK BOLA INGGRIS (FA) AKAN GELAR PENGKAJIAN PENUH TERKAIT KERICUHAN SEUSAI FINAL PIALA EROPA 2020   KEPOLISIAN INGGRIS TANGKAP 86 WARGA YANG RICUH SEUSAI PERTANDINGAN FINAL PIALA EROPA 2020   PELATIH TIMNAS INGGRIS, GARETH SOUTHGATE, KUTUK KERAS AKSI RASISME KE ANAK ASUHNYA YANG GAGAL EKSEKUSI PENALTI   STRIKER INGGRIS, MARCUS RASHFORD, MINTA MAAF KARENA GAGAL EKSEKUSI PENALTI SAAT KONTRA ITALIA DI FINAL EURO 2020   PEMERINTAH ISRAEL MULAI SUNTIKKAN VAKSIN COVID-19 DOSIS KETIGA UNTUK WARGA YANG RENTAN TERPAPAR KORONA   KASUS COVID-19 VARIAN DELTA MELONJAK, PEMERINTAH THAILAND TERAPKAN JAM MALAM DI KOTA BANGKOK   KASUS COVID-19 MELONJAK DI BELANDA, PERDANA MENTERI MARK RUTTE MINTA MAAF KARENA LONGGARKAN ATURAN   RUANG ISOLASI PASIEN COVID-19 DI NASIRIYAH, IRAK, TERBAKAR, 41 ORANG DILAPORKAN MENINGGAL DUNIA   KETUA DPR PUAN MAHARANI MINTA MASYARAKAT TAK SALAHKAN PIHAK YANG KERJA KERAS TANGANI PANDEMI COVID-19