Kompas TV entertainment lifestyle

Pakai Foto EXO Saat Promo BTS Meal, McDonalds Vietnam Minta Maaf

Kompas.tv - 14 Juni 2021, 00:00 WIB
pakai-foto-exo-saat-promo-bts-meal-mcdonalds-vietnam-minta-maaf
Promo BTS Meal, McDonald Ini Malah Pasang Foto EXO (Sumber: screenshoot)
Penulis : Dian Septina | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Peluncuran menu BTS Meal kerja sama antara McDonald's dengan boyband Korea Selatan BTS disambut antusias oleh ARMY (sebutan penggemar BTS).

Namun terselip cerita unik di mana McDonald's Vietnam sempat menjadi bulan-bulanan penggemar BTS dan EXO lantaran menggunakan foto EXO untuk mempromosikan menu BTS Meal.

Saat peluncuran menu tersebut pada Kamis (27/5/2021), pihak McD Vietnam menggunakan foto boyband yang terdiri dari tujuh anggota di dalamnya untuk poster di tokonya.

Meskipun terlihat samar karena poster itu memasang foto siluet, penggemar EXO dan BTS menyadari bahwa foto yang digunakan adalah milik EXO. Foto tersebut diambil ketika EXO mengunjungi Dubai pada 2018 silam.

Baca Juga: Kehebohan BTS Meal Mcdonald’s di Beberapa Negara

Seperti yang diketahui, EXO dan BTS merupakan dua boygroup dari Korea Selatan yang berbeda agensi dan personel. 

Mengutip dari laman Todayonline, penggemar EXO dan BTS pun langsung berbondong-bondong ke halaman Facebook resmi McDonald's Vietnam untuk menuntut permintaan maaf atas kesalahan tersebut.

Atas protes tersebut, McDonald's Vietnam pun menyampaikan permintaan maaf keesokan harinya. McDonald's meminta maaf kepada penggemar EXO dan BTS atas kelalaian mereka karena menggunakan foto yang salah dalam materi promosi edisi BTS Meal.

Baca Juga: Trik Marketing McDonalds Dibalik BTS Meal yang Fenomenal!

"Pertama, McDonald meminta maaf kepada BTS dan EXO dan penggemar dari kedua boyband tersebut atas kesalahan kami di masa lalu," pernyataan resmi di Facebook McDonald Vietnam.

"Saat ini, McDonald mengakui telah lalai menempatkan poster yang membuat kebingungan antara dua grup musik akibat poster yang kami pasang di toko sehingga meninggalkan kesan buruk di mata penggemar," lanjutnya.

"Kami akan memastikan jika kesalahan seperti itu tak akan terjadi di masa depan," tutup pernyataan tersebut.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.