Kompas TV regional berita daerah

Bantu Siswa Sekolah, Pihak SD Bertingkat Bara-Baraya Makassar Siapkan Posko PPDB

Kompas.tv - 13 Juni 2021, 18:51 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPASTV - Menjelang di bukanya seleksi penerimaan peserta didik baru, sejumlah sekolah menyiapkan Posko PPDB untuk membantu orang tua calon peserta didik, yang tidak mengerti tata cara pendaftaran PPDB, khususnya bagi orang tua calon peserta didik yang tidak memiliki gawai.


Salah satu sekolah yang sudah menyiapkan Posko PPDB, adalah sekolah dasar bertingkat Bara-Baraya di jalan abu bakar lambogo, kecamatan Makassar kota Makassar, Posko PPDB di tempatkan di lantai dua ruang kepala sekolah.


Pembentukan Posko adalah inisiatif sekolah, setelah pada PPDB sebelumnya di temukan banyak orang tua calon peserta didik, yang tidak mengerti tata cara pendaftaran PPDB, sebagian besar bahkan tidak mengerti cara menggunakan internet, dan tidak memiliki gawai.


Kepala Sekolah Upt Spf SD inpres bertingkat Bara-Baraya, menjelaskan orang tua calon peserta didik, bisa di bantu dalam melakukan pendaftaran, dengan menggunakan komputer dan laptop sekolah, mereka hanya perlu memasukan berkas asli dan petugas Posko PPDB akan membantu pendaftaran.


 
Seleksi penerimaan peserta didik baru, untuk sekolah tidak SMP dan SD, akan di mulai pada bulan tanggal 21 juni untuk SMP dan SD, dengan penyediaan Posko ini di harapkan bisa membantu orang tua calon peserta didik baru, dalam melakukan pendaftaran untuk anak mereka, pihak sekolah juga memastikan tidak akan memungut biaya, untuk jasa Posko PPDB ini.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x