Kompas TV regional berita daerah

Kunjungan Kerja Di Sulsel, Menko PMK Tinjau Vaksinasi Bagi ODGJ Di RSKD Dadi Makassar

Kompas.tv - 13 Juni 2021, 18:31 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPASTV - Menteri koordinator pembangunan manusia dan kebudayaan Muhadjir Effendy melakukan kunjungan kerja di Makassar sulawesi selatan, diantaranya dengan meninjau rumah sakit khusus daerah Dadi Makassar termasuk vaksinasi bagi OGDJ serta penanganan pasien OGDJ.

Menteri koordinator pembangunan manusia dan kebudayaan Muhadjir Effendy ini melakukan kunjungan ke rumah sakit khusus daerah Dadi di jalan lanto daeng pasewang Makassar sulawesi selatan.

Dalam peninjauannya Menko PMK Muhadjir Effendy turut memantau pelaksanaan vaksinasi covid19 bagi pasien orang dalam gangguan jiwa serta penanganan pasien di RSKD Dadi.

Vaksinasi covid19 kepada OGDJ merupakan yang pertama kali di sulawesi selatan, pihaknya pun mengapresiasi pelaksanaan vaksin bagi ODGJ, di RSKD Dadi Makassar vaksinasi menargetkan tiga ratus lima puluh pasien OGDJ dan ditargetkan rampung dalam sepekan.

Menurut Menko PMK Muhadjir Effendy pelaksanaan vaksinasi di tanah air targetnya dikatakan sangat besar, dan saat ini terhambat akibat kelangkaan vaksin dipasar.

Dipasar internasional seluruh negara saat ini sedang berebut vaksin, meski begitu pihaknya bersyukur lantaran pemerintah sebelumnya telah bergerak cepat dengan mengambil vaksin sinovac secara besar besaran, meski bukan negara produsen, vaksinasi ditanah air dikatakan yang tercepat vaksinasinya. 

Meski terjadi kenaikan angka covid19 di sejumlah daerah, masyrakat diharapkan tidak panik, lantaran satgas telah melakukan penanganan.

Masyrakat diharapkan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker.

 

Selain memantau vaksinasi bagi OGDJ Menko PMK juga melakukan kunjungan kebeberapa ruangan di RSKD Dadi seperti kunjungan ke ruang perawatan jiwa, perawatan rehab psikososial.

Pemerintah dikatakan saat ini akan memperhatikan provinsi yang belum memiliki rumah sakit jiwa, seperti di enam provinsi yakni sulawesi tenggara, gorontalo, papua barat, sulawesi barat, kalimantan utara dan kepulauan riau.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x