Kompas TV regional berita daerah

PLN resmikan SPKLU Pertama di Makssar

Kompas.tv - 13 Juni 2021, 17:58 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPASTV - Dalam rangka mendukung penggunaan energi terbarukan, PLN persero mengeluarkan inovasi dengan meresmikan station pengilisian kendaraan listrik umum, yang bisa digunakan untuk pengisian baterai mobil dan motor listrik untuk warga kota Makassar.

Peresmian station pengilisian kendaraan listrik umum, di lakukan oleh pelaksana tugas gubernur sulawesi selatan, andi sudirman sulaiman bersama direktur bisnis regional sulampapua, syamsul huda, di PLN ulp mattoanging di jalan jenderal sudirman Makassar, peresmian dengan melakukan pengisian daya pada mobil listrik.

Plt gubernur sulsel, andi sudirman sulaiman mengapresiasi langkah cepat PLN, dengan menghadirkan SPKLU sebagai sarana penunjang, untuk memperluas penggunaan kendaraan listrik berbasis baterai di sulawesi selatan, selain ramah lingkungan kendaraan listrik juga bisa meredam polusi suara dan menghemat penggunaan energi fosil.

SPKLU mattoanging di lengkapi dengan pengisian daya, 250 kw yang memungkinkan pelanggan melakukan pengisian daya, dengan waktu 30 menit untuk jarak tempuh seratus kilometer yang terintegrasi dengan aplikasi charge.in,

Dengan di bangunanya sejumlah SPKLU,akan memudahkan pemilik klbb untuk mengisi energi kendaraan mereka, sudirman tidak menampik kemungkinan, menganti kendaraan dinas pejabat pemerintah provinsi sulawesi selatan, dari energi fosil ke energi listrik,jika dana yang di miliki pemerintah cukup untuk menganti kendaraan dinas.

 

PLN terus melakukan transformasi guna mendukung, terwujudnya era kendaraan bermotor listrik, berbasis baterai di indonesia, PLN telah memiliki 31 unit SPKLU yang tersebar di titik strategis metropolis di indonesia.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.