Kompas TV regional berita daerah

Gubernur SulSel Non Aktif Nurdin Abdullah, Jadi Saksi Sidang Terdakwa Agung Sucipto Di PN Makassar

Kompas.tv - 13 Juni 2021, 17:39 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPASTV - Sidang lanjutan dugaan suap dan gratifikasi proyek infrastruktur di sulawesi selatan dengan terdakwa agung sucipto selaku penyuap gubernur sulsel non aktif Nurdin abdullah kembali digelar dipengadilan tipikor Makassar, dalam sidang ke empat jaksa penuntut umum menghadirkan saksi dari pihak perusahaan bank dan juga gubernur sulsel non aktif Nurdin abdullah melalui virtual.

 

Sidang ke empat dugaan suap dan gratifikasi proyek infrastruktur di sulawesi selatan dengan terdakwa agung sucipto selaku penyuap gubernur sulsel non aktif Nurdin abdullah digelar di pengadilan tipikor Makassar sulawesi selatan.

Dari rencana tujuh saksi yang sedianya memberikan keterangan, hanya ada lima saksi yang hadir dipersidangan, mereka antara lain gubernur sulsel non aktif Nurdin abdullah yang hadir secara virtual dari rutan kpk, dan saksi lainnya yakni petrus salim, raymond ferdinan halim andi gunawan dan siti abidah rahman mereka saksi dari pihak perusahaan milik terdakwa dan juga saksi dari pihak salah satu bank.

Saat dicecar pertanyaan oleh jaksa penuntut umum, gubernur sulsel non aktif Nurdin abdullah yang juga merupakan tersangka kasus suap dan gratifikasi proyek infrastruktur membantah telah memerintahkan bawahannya untuk memenangkan kontraktor tertentu, sebagaimana keterangan dari saksi sari pudjiastuti eks kepala biro pengadaan barang dan jasa pada sidang sebelumnya 27 mei lalu.

Bahkan pihaknya mengatakan selalu mengingatkan agar proses lelang berjalan sesuai aturan.

Meski keterangan saksi tidak singkron satu sama lain jaksa penuntut umum menghormati hal tersebut, menurutnya saat kesimpulan nantinya tidak hanya mempertimbangkan satu keterangan saksi melainkan dari para saksi saksi dan barang bukti lainnya.

 

Sidang lanjutan dugaan kasus suap dan gratifikasi proyek infrastruktur di sulsel dengan terdakwa agung sucipto akan kembali digelar pekan depan masih dengan agenda pemeriksaan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x