Kompas TV internasional kompas dunia

Ledakan Pipa Gas Tewaskan 12 Orang di Hubei, China Tengah

Kompas.tv - 13 Juni 2021, 18:23 WIB
ledakan-pipa-gas-tewaskan-12-orang-di-hubei-china-tengah
12 orang tewas akibat ledakan pipa gas di sebuah kompleks perumahan di kota Shiyan, provinsi Hubei, Cina tengah hari Minggu, (13/06/2021) seperti dilansir CCTV. (Sumber: Xinhua via CNN)
Penulis : Edwin Shri Bimo | Editor : Hariyanto Kurniawan

HONG KONG, KOMPAS.TV - Sebanyak 12 orang tewas akibat ledakan pipa gas di sebuah kompleks perumahan di kota Shiyan, provinsi Hubei, Cina tengah hari Minggu, (13/06/2021) seperti dilansir CCTV. Selain menewaskan 12 orang, ledakan itu melukai 138 warga lain dengan 37 orang di antaranya dalam kondisi kritis. 

Ledakan itu menyebabkan bangunan pasar makanan runtuh pada pukul 6.30 pagi, seperti dilaporkan media lokal yang dikutip Xinhua.

Rekaman dari CCTV menunjukkan puing-puing dan pecahan kaca menutupi lantai pertama gedung yang runtuh, di mana orang-orang sedang sarapan dan membeli bahan makanan ketika ledakan terjadi.

Baca Juga: Terjadi 3 Ledakan Besar Guncang Gaza Palestina dari Serangan Israel

12 orang tewas akibat ledakan pipa gas di sebuah kompleks perumahan di kota Shiyan, provinsi Hubei, Cina tengah hari Minggu, (13/06/2021) seperti dilansir CCTV. (Sumber: Xinhua via CGTN)

Orang-orang terlihat berjalan di jalan yang dipenuhi puing-puing di antara bangunan yang rusak.

Rumah sakit di Shiyan meminta warga untuk mendonorkan darah, karena yang terluka masih dalam perawatan darurat.

Kecelakaan industri sering terjadi di China karena standar keselamatan yang lemah dan korupsi di antara pejabat yang ditugaskan untuk menegakkannya.

Ledakan itu terjadi sehari setelah delapan orang tewas dan tiga lainnya terluka ketika metil format beracun bocor dari fasilitas penanganan bahan kimia di kota barat daya Guiyang.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x