Kompas TV internasional kompas dunia

Ledakan Pipa Gas Tewaskan 12 Orang di Hubei, China Tengah

Minggu, 13 Juni 2021 | 18:23 WIB
ledakan-pipa-gas-tewaskan-12-orang-di-hubei-china-tengah
12 orang tewas akibat ledakan pipa gas di sebuah kompleks perumahan di kota Shiyan, provinsi Hubei, Cina tengah hari Minggu, (13/06/2021) seperti dilansir CCTV. (Sumber: Xinhua via CNN)

HONG KONG, KOMPAS.TV - Sebanyak 12 orang tewas akibat ledakan pipa gas di sebuah kompleks perumahan di kota Shiyan, provinsi Hubei, Cina tengah hari Minggu, (13/06/2021) seperti dilansir CCTV. Selain menewaskan 12 orang, ledakan itu melukai 138 warga lain dengan 37 orang di antaranya dalam kondisi kritis. 

Ledakan itu menyebabkan bangunan pasar makanan runtuh pada pukul 6.30 pagi, seperti dilaporkan media lokal yang dikutip Xinhua.

Rekaman dari CCTV menunjukkan puing-puing dan pecahan kaca menutupi lantai pertama gedung yang runtuh, di mana orang-orang sedang sarapan dan membeli bahan makanan ketika ledakan terjadi.

Baca Juga: Terjadi 3 Ledakan Besar Guncang Gaza Palestina dari Serangan Israel

12 orang tewas akibat ledakan pipa gas di sebuah kompleks perumahan di kota Shiyan, provinsi Hubei, Cina tengah hari Minggu, (13/06/2021) seperti dilansir CCTV. (Sumber: Xinhua via CGTN)

Orang-orang terlihat berjalan di jalan yang dipenuhi puing-puing di antara bangunan yang rusak.

Rumah sakit di Shiyan meminta warga untuk mendonorkan darah, karena yang terluka masih dalam perawatan darurat.

Kecelakaan industri sering terjadi di China karena standar keselamatan yang lemah dan korupsi di antara pejabat yang ditugaskan untuk menegakkannya.

Ledakan itu terjadi sehari setelah delapan orang tewas dan tiga lainnya terluka ketika metil format beracun bocor dari fasilitas penanganan bahan kimia di kota barat daya Guiyang.

Penulis : Edwin Shri Bimo | Editor : Hariyanto Kurniawan

Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
22:38
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19