Kompas TV internasional kompas dunia

China Izinkan Vaksinasi Covid-19 Untuk Anak Usia 3-17 Tahun

Kompas.tv - 13 Juni 2021, 16:13 WIB
china-izinkan-vaksinasi-covid-19-untuk-anak-usia-3-17-tahun
China memberikan izin penggunaan darurat vaksin COVID-19 nonaktif buatan dalam negeri pada warga berusia 3 hingga 17 tahun, menurut konferensi pers yang digelar pada Jumat (11/06/2021) yang dilansir Xinhua, Minggu, (13/06/2021) (Sumber: Xinhua/Zhou Mu)
Penulis : Edwin Shri Bimo | Editor : Purwanto

BEIJING, KOMPAS.TV - China memberikan izin penggunaan darurat vaksin COVID-19 nonaktif buatan dalam negeri pada warga berusia 3 hingga 17 tahun, menurut konferensi pers yang digelar pada Jumat (11/06/2021) yang dilansir Xinhua, Minggu, (13/06/2021)

Saat ini, target utama kampanye vaksinasi massal di China adalah orang dewasa berusia di atas 18 tahun, dengan lebih dari 800 juta dosis vaksin telah diberikan di seluruh negara itu sejauh ini, kata pakar Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit China Shao Yiming dalam konferensi pers itu.

Kampanye vaksinasi massal di China sejauh ini telah membuktikan bahwa vaksin buatan dalam negeri aman dan efektif, kata Shao.

Setelah penggunaan resmi mereka untuk orang dewasa, vaksin Sinopharm dan Sinovac, keduanya dikembangkan oleh lembaga farmasi China, telah terbukti aman untuk kelompok usia 3-17 tahun setelah uji klinis dan tinjauan ahli, dan kini diizinkan oleh otoritas terkait untuk penggunaan darurat bagi kelompok usia itu, kata Shao.

Baca Juga: China Mulai Uji Klinis Vaksin Covid-19 Metode Hirup Lewat Hidung

Seorang staf memeriksa kualitas kemasan produk vaksin COVID-19 nonaktif di sebuah pabrik pengemasan milik Beijing Biological Products Institute Co., Ltd. di Beijing, ibu kota China, pada 25 Desember 2020. (Sumber: Xinhua/Zhang Yuwei)

Berdasarkan situasi pandemi yang spesifik, persyaratan pengendalian penyakit, dan karakteristik kelompok usia yang ditargetkan, China akan mengorganisir para ahli medis untuk merumuskan kebijakan terperinci terkait vaksinasi yang baru diberikan kepada warga berusia 3 hingga 17 tahun, dan memastikan bahwa upaya tersebut dilakukan dengan cara yang aman dan efektif oleh otoritas terkait, kata Cui Gang, seorang pejabat di departemen pengendalian penyakit di bawah Komisi Kesehatan Nasional (National Health Commission/NHC) China.

Menurut NHC, lebih dari 845,2 juta dosis vaksin COVID-19 telah diberikan pada Kamis (10/6), dengan 622 juta orang telah divaksinasi di seluruh China.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.