Kompas TV klik360 sinau

Piala Eropa 2020: Profil Singkat Timnas Inggris

Minggu, 13 Juni 2021 | 18:01 WIB

KOMPAS.TV - Timnas Inggris merupakan salah satu tim besar dalam sepak bola yang mengincar kemenangan di Piala Eropa 2020.

Inggris tergabung di Grup D bersama Kroasia, Skotlandia, dan Republik Ceko.

Di fase kualifikasi, Inggris keluar sebagai juara Grup A dengan catatan 7 kemenangan dan hanya sekali kalah.

Timnas Inggris memiliki julukan The Three Lions atau tiga singa, yang merupakan lambang heraldik tradisional Inggris.

Inggris saat ini dilatih oleh mantan pemain belakang mereka, yakni Gareth Southgate. Southgate berhasil membawa The Three Lions lolos ke semifinal Piala Dunia 2018.

Kapten timnas Inggris saat ini adalah Harry Kane, penyerang andalan timnas Inggris untuk menjebol gawang lawan.

Piala Eropa 2020 menjadi penampilan kesepuluh timnas Inggris di turnamen sepakbola antarnegara Eropa ini.

Timnas Inggris mencatat prestasi terbaik dengan mencapai babak semifinal di Piala Eropa 1968 dan Piala Eropa 1996.

Selain itu, Inggris sukses meraih gelar juara pada ajang Piala Dunia 1966 yang digelar di kandang mereka sendiri.

Dalam gelaran Piala Eropa 2020, timnas Inggris akan menampilkan sejumlah pemain bintang yang diandalkan untuk meraih kemenangan, beberapa di antaranya yaitu:

1. Jack Grealish

Pemain dengan posisi gelandang ini dikenal memiliki kemampuan bermain yang istimewa, dan Grealish bakal jadi motor serangan skuad The Three Lions.

2. Dean Henderson

Sebagai penjaga gawang, Henderson dinilai menunjukkan performa lebih stabil, dan sangat layak menjadi kiper utama timnas Inggris.

3. John Stones

Bersama timnas Inggris, Stones yang menyandang posisi bek ini bakal diandalkan untuk meredam serangan lawan.

4. Harry Kane

Adalah kapten tim sekaligus penyerang di timnas Inggris. Kane juga merupakan salah satu penyerang terbaik di dunia, ia berhasil menyabet gelar raja gol dan raja assist di Liga Inggris 2020-2021.(*)

Grafis: Arief Rahman

Penulis : Gempita Surya

Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
11:20
ASDP INDONESIA FERRY: PENYEBERANGAN DARI DAN KE JAWA & BALI WAJIB BAWA KARTU VAKSIN, HASIL NEGATIF PCR, DAN STRP   PT KAI DAOP V PURWOKERTO TETAP BUKA LAYANAN VAKSINASI COVID-19 SELAMA LIBUR IDUL ADHA   PENDAFTARAN CPNS 2021 DIPERPANJANG HINGGA SENIN, 26 JULI 2021   CEK PENERIMA BANSOS BULAN JULI 2021, KLIK CEKBANSOS.KEMENSOS.GO.ID   MENSOS TRI RISMAHARINI AKAN MEMBERIKAN BANTUAN BERAS 5 KG BAGI PEKERJA SEKTOR INFORMAL DI WILAYAH JAWA-BALI   YLKI: PEMERINTAH HARUS TETAPKAN BATAS HARGA TERTINGGI UNTUK KREMASI JENAZAH   YLKI NILAI TINDAKAN MENAIKKAN TARIF KREMASI JENAZAH DI TENGAH PANDEMI TIDAK MANUSIAWI   YLKI MINTA PEMERINTAH TINDAK TEGAS OKNUM YANG NAIKKAN TARIF KREMASI JENAZAH DI KREMATORIUM SAAT PANDEMI COVID-19   GEDUNG TERBAKAR, BPOM PASTIKAN FUNGSI PELAYANAN PENGAWASAN OBAT DAN MAKANAN TIDAK TERGANGGU   PEMERINTAH PASTIKAN PEMULANGAN PEKERJA MIGRAN INDONESIA BERMASALAH (PMIB) AMAN DARI COVID-19   PENYALURAN BANSOS TUNAI UNTUK 99.763 KELUARGA DI JAKARTA TERTUNDA KARENA PEMADANAN DATA MILIK PEMPROV DAN KEMENSOS   KEMENHUB BATASI PERJALANAN LAUT DI MASA LIBUR IDUL ADHA   MENDAGRI TITO KARNAVIAN INSTRUKSIKAN PEMDA PERCEPAT PENYALURAN BANSOS BAGI WARGA YANG TERDAMPAK PANDEMI    KEMENKES SEBUT 40% MOBILITAS WARGA MENURUN DI TEMPAT KERJA